BIN RIAU GANDENG PSMTI RIAU DAN MP

700 Anak Ikut Vaksinasi Massal

Pekanbaru | Senin, 17 Januari 2022 - 09:50 WIB

700 Anak Ikut Vaksinasi Massal
Petugas medis menyuntikkan dosis vaksin Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun di Mal Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022). Kegiatan merupakan kerja sama BIN Riau dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dan Mal Pekanbaru. (PRAPRI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 700 anak di Kota Pekanbaru mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau bersama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, dan Mall Pekanbaru, Sabtu (15/1).

Cara ini dihadiri langsung oleh Kepala BIN Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi, Ketua PSMTI Provinsi Riau Stephen Sanjaya, dan General Manager Mal Pekanbaru Megawati.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut Kepala BIN Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah Presiden Republik Indonesia. Di mana vaksinasi ini juga satu bentuk kehadiran negara dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Bahkan, untuk vaksinasi ini sudah mencapai 75 persen ke atas bahkan ada yang 100 Persen di provinsi-provinsi lain. Dan untuk Riau itu di angka 70,58 persen.

"Kita masih lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa provinsi lain," ucapnya.

Selain itu, vaksinasi ini juga salah satu bentuk tanggung jawab bersama antara pemerintah dan PSMTI dan Mal Pekanbaru yang ikut melaksanakan bersinergi dengan aparatur keamanan.


"Yang hari ini adalah vaksinasi pertama untuk anak usia 6-11 tahun, ada 700 dosis untuk anak yang disiapkan. Untuk dosis keduanya nanti akan kami diskusikan lagi dengan PSMTI dan juga Mal Pekanbaru," Jelasnya

Lebih lanjut Kabinda mengimbau masyarakat untuk bersinergi dalam menghadapi pandemi yang saat ini alhamdulillah sudah semakin menipis.

“Caranya adalah dengan tetap melaksanakan prosedur kesehatan, bagi kawan-kawannya yang belum vaksin tolong diingatkan untuk bervaksin. Dan mari sama-sama kita menjaga situasi nasional dan daerah untuk tetap bertahan dalam rangka kondusivitas wilayah," harapnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Provinsi Riau Stephen Sanjaya pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada BINDA dan manajemen Mal Pekanbaru serta relawan yang telah membantu kelancaran vaksinasi anak ini.

Di mana, untuk menyemangati anak anak yang sudah divaksin, pihaknya sudah menyiapkan hadiah langsung dan door prize. Bahkan, melihat animo anak anak yang ikut vaksinasi ini pihaknya sangat optimis target yang direncanakan akan tercapai.

"Kami optimistis karena antusiasme masyarakat yang datang membawa anaknya untuk mendapatkan layanan vaksinasi sangat tinggi," ucapnya.

Sementara itu, General Manager Mal Pekanbaru Megawati mengatakan ada 1.000 vaksin yang disiapkan. 700 vaksin untuk anak dan 300 vaksin untuk lansia.

"Mal Pekanbaru sudah komit untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dan untuk hari ini kami kembali kerja sama dengan PSMTI Riau. Kami sudah pernah juga menggelar kegiatan vaksinasi bersama PSMTI," sebutnya.

Lanjut Megawati, untuk peserta vaksinasi ini juga diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga dirinya berharap herd immunity akan tercapai dan harapannya semua kegiatan lainnya bisa berjalan dengan baik lagi.

"Kami sangat senang Kabinda ikut mensuport acara kami dan memberikan dukungan yang luar biasa. Kami ucapkan terima kasih," tutupnya.(ayi)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com