Peduli Terdampak Covid-19, Perti Riau Salurkan Sembako

Pekanbaru | Minggu, 17 Mei 2020 - 10:07 WIB

Peduli Terdampak Covid-19, Perti Riau Salurkan Sembako
Pengurus Perti Provinsi Riau Prof Dr Alaidin Koto saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Jalan Amal, RT 03 RW 028, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu (16/ 5/2020). Sofiah/Riaupos

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum kunjung usai. Masyarakat pun semakin terdampak karena lesunya perekonomian. Bantuan sosial menjadi harapan masyarakat, baik dari pemerintah, swasta, maupun lembaga lain.

Pada Sabtu (16/5) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Provinsi Riau membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima. Berlokasi di Jalan Amal, RT 03 RW 028, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, penyerahan secara simbolis pun dilakukan. Sebelum nantinya disebarkan ke kecamatan lain.


“Ada 70 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat seperti di Tampan, Rumbai, Marpoyan Damai, dan Kulim. Di sini kita serahkan secara simbolis. Nantinya ada panitia yang membagikan secara door to door,” sebut Pengurus Perti Provinsi Riau Prof Dr Alaidin Koto saat sambutan.

Menurutnya, sesuai dengan pandemi Covid-19, ikut berempati meringankan beban. Bersama-sama merasakan sesuai dengan ‘ringan sama dijinjing, berat sama dijinjing’. Tidak melihat banyaknya, namun keberkahan. Adapun isi paket sembako itu beras 5 kg, minyak 2 liter, teh, susu, mie instan, dan gula.

Selanjutnya Ketua RW 028 Zulhaimi SAg, atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah memantau dan meninjau warga yang membutuhkan. Hal seperti ini bermanfaat bagi penerima.

Ketua Tim Covid-19 Tarbiyah, Marjohan Hasimu menambahkan, sumber bansos dari pengurus Perti Riau dan simpatisan (buya dan umi). Harus punya peran dari yang terdekat terlebih dahulu selanjutnya mengalir begitu saja.

“Sebanyak 70 paket sembako diserahkan kepada warga. Tahap II  masih direncanakan karena belum tau kapan, apakah mau lebaran ataupun kapan. Untuk daerah Tampan 30 paket, Rumbai 20 paket, selebihnya di Marpoyan Damai dan Kulim,” ucapnya.

Menurut warga RT 03 RW 028, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Yusrizal, bantuan sembako yang diberikan Perti Riau sangat bermanfaat. Sebab semenjak Covid-19, sebagai pekerja pemotong  rumput mengalami dampaknya. “Sejak Covid-19 jarang yang melakukan potong rumput karena takut dengan orang luar. Padahal sebelum corona pun dalam seharinya belum tentu ada yang pesan. Upah tergantung halaman, biasanya dikasih Rp75 ribu, ada juga Rp100 ribu,” sebutnya. (s)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com