WCI PEDULI

PFI Pekanbaru, Rumah Sakit dan Penggali Kubur dapat Bantuan Baju Hazmat

Pekanbaru | Minggu, 17 Mei 2020 - 17:27 WIB

PFI Pekanbaru, Rumah Sakit dan Penggali Kubur dapat Bantuan Baju Hazmat
White Car Indonesia Regional Riau serahkan APD ke Rumah Sakit Ibnu Sina, Pekanbaru, Ahad (17/5/2020). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - White Car Indonesia (WCI) Regional Riau menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pewarta Foto Indonesia (PFI). Bantuan tersebut berupa Hazmat atau pakaian dekontaminasi untuk pelindung diri.

Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu agenda WCI peduli yang dilaksanakan setiap bulan. Kali ini ada sebanyak 360 hazmat yang disumbangkan.

Bukan hanya kepada organisasi pewarta foto, namun juga disalurkan ke petugas gali kubur dan tiga rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.


"Penyerahan APD ini merupakan agenda WCI secara nasional, hampir semua regional menerapkannya dan hari ini Ahad (17/5) di masa pandemi ini kita khusus bagikan APD, ada tiga rumah sakit yang kita sasar yakni RSJ Tampan, Bina Kasih dan Juga RS Ibnu Sina,"  kata ketua WCI Riau Khairul Fadhlin, didampingi Koordinator, Angga Rs dan Hamdani Fauzi.

Dengan adanya ini, WCI diharap bisa membantu garda terdepan yakni tenaga medis dalam memutus penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Pekanbaru.

White Car Indonesia merupakan komunitas perkumpulan mobil berkelir putih. Pemberian APD kepada pewarta foto diyakini mereka perlu jadi perhatian, lantaran wartawan dalam menyajikan informasi tentang Covid-19 mesti terlindungi.

Pemberian APD kepada PFI Pekanbaru tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Mhd Akhwan, dia berterima kasih atas pemberian paket berupa baju hazmat oleh White Car Indonesia Regional untuk melindungi para pewarta foto selama bertugas.

Terpisah, tenaga medis yang menerima bantuan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada WCI.

"Mewakili pihak manajemen kami sangat bererima kasih atas bantuan APD yang diberikan," ungkap Fauzan perawat IGD RSJ Tampan, Pekanbaru.

 

Laporan: *1/Eka G Putra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com