LEGISLATIF

Ginda Burnama Berharap Kebersamaan Terjalin Baik untuk Pekanbaru yang Lebih Baik

Pekanbaru | Senin, 17 Mei 2021 - 15:06 WIB

Ginda Burnama Berharap Kebersamaan Terjalin Baik untuk Pekanbaru yang Lebih Baik
GINDA BURNAMA (DOK.RIAUPOS.CO)

PEKANBARU ( RIAUPOS.CO) - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama berharap setelah merayakan idul fitri 1442H kebersamaan internal DPRD Kota Pekanbaru, bersama Pemko Pekanbaru, dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat di parlemen dapat terjalin baik dan dapat bersama-sama untuk kemajuan Pekanbaru ke depan.

"Kebersamaan ini yang terus dibangun sampai memiliki rasa yang sama, perasaan yang sama, dan semangat yang sama untuk membangun Pekanbaru di tengah pandemi sampai pulih kembali, ini hikmah yang dapat dipetik," ujar Ginda kepada wartawan. 


Disampaikan politisi milenial ini, perayaan idul fitri tahun ini hampir sama dengan aturan pencegahan penularan dengan tahun sebelumnya. Virus corona sudah dua tahun ada di tengah-tengah rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Pekanbaru, dan sudah banyak memakan korban meninggal. Bedanya, dengan tahun sebelumnya pemerintah hanya memberi kelonggaran untuk masyarakat dapat ibadah Salata Tarawih dan tadarus. 

"Alhamdulillah, untuk tahun ini kita sudah diberi kesempatan untuk Salat Tarawih berjamaah di masjid, dan juga dapat melaksanakan ibadah wajib lainnya dengan penuh khidmat, semoga tahun depan semua sudah kembali normal dan Insya Allah kita diizinkan bertemu dengan bulan Ramadan lagi, " paparnya. 

Ditambahkannya, karena, jelang idul fitri kasus positif covid meningkat tajam dan ada kekhawatiran terus bertambah, maka Pemerintah dikatakan Ginda mengeluarkan surat edaran tidak boleh mudik bagi ASN Pemk dan juga dilarang untuk menggelar shalat ied berjamaah, baik di masjid maupun di lapangan, yang dibenarkan hanya di rumah bersama keluarga dan orang dekat. 

Selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran, bersama Forkopimda, Pemko juga mengeluarkan intruksi mendukung larangan mudik dengan menjaga ketat pintu masuk kota. Artinya, tidak ada yang bisa masuk dan keluar dari dan ke Pekanbaru. 

Bank BJB

"Covid belum berakhir, dan Semoga segera musnah covid ini, ini harus jadi perhatian kita bersama," tegasnya. 

Maka dari itu, terhadap amalan wajib selama ramadan, Ginda mengatakan, ramadan banyak mengajarkan dan memberikan pendidikan. "Tentu kedepan kita ingin Pekanbaru dengan berbagai persoalan dapat didudukkan bersama menuju yang lebih baik dalam melayani masyarakat, dan membangun Pekanbaru menjadi kota seperti yang di harapkan bersama, insyaallah," tuturnya.

Kembali politisi Gerindra ini mengajak dan mengimbau, agar sama-sama menjadi polisi bagi diri sendiri dalam hal penerapan protokol kesehatan, rajin memakai masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Ini kuncinya, prokes wajib diterapkan. Mari sama-sama kita lawan corona dengan menerapkan nya, saya mengajak masyarakat untuk patuh dengan 3 M, " ujarnya. 
 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com