Lima Bakal Calon Rektor Unri Deklarasi Pilrek Damai

Pekanbaru | Jumat, 17 Juni 2022 - 08:55 WIB

Lima Bakal Calon Rektor Unri Deklarasi Pilrek Damai
Lima bakal calon Rektor Unri deklarasi Pilrek Damai di gedung Rektorat Unri, Rabu (15/6/2022). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Proses rangkaian pemilihan Rektor Universitas Riau (Unri) periode 2022-2026 terus berlanjut. Rabu (15/6), Panitia Pemilihan Rektor (Panpilrek) Unri melaksanakan penetapan bakal calon rektor, penandatanganan serta deklarasi komitmen bersama bakal calon rektor Unri di Ruang Indragiri, lantai 4 Gedung Rektorat.

Ketua Panitia Panpilrek Unri Dr Elfizar SSi Mkom mengatakan, sebelum menetapkan 5 bakal calon Rektor Unri, panitia telah melaksanakan proses pembukaan pendaftaran, dan dilanjutkan dengan verifikasi berkas.

Yamaha Alfa Scorpii

"Dari proses pendaftaran, panitia mencatat ada 5 pendaftar, kemudian dilanjutkan dengan seleksi berkas yang kemudian berkas diserahkan ke Senat Universitas sehingga terjaring 5 orang yang telah ditetapkan sebagai bakal calon rektor," ujar Elfizar.

Dijelaskannya, adapun daftar nama bakal calon Rektor Unri periode 2022-2026 yang lolos tahap verifikasi dan memenuhi syarat sebagai bakal calon tetap rektor yaitu Prof Dr Eng Ir Azridjal Aziz ST MT IPU, Dr Ir Deni Elfizon MSc, Prof Dr Iwantono MPhill, Prof Dr Sri Indarti MSi, dan Prof Dr Ir Thamrin MSc.

"Pengumuman penetapan ini berdasarkan hasil rapat Senat Universitas Riau penetapan hasil penjaringan bakal calon Rektor Unri periode 2022-2026. Melalui hasil verifikasi, panitia pemilihan Rektor Unri mengumumkan 5 bakal calon Rektor Unri yang lolos verifikasi berkas persyaratan," jelas Elfizar.

Setelah pengumuman hasil penjaringan, tahap selanjutnya adalah penyaringan calon rektor yang meliputi penyampaian visi, misi, dan program kerja calon rektor di hadapan senat Unri pada 27 Juni 2022 mendatang, serta di dalamnya terdapat rangkaian penetapan calon rektor oleh Senat Unri.


Kemudian, Panpilrek Unri juga telah menjadwalkan pemilihan calon rektor yakni pada 27 Juli 2022 mendatang, untuk dilanjutkan ke penetapan dan tahapan pelantikan Rektor Unri yang akan dijadwalkan kemudian oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.(dof)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com