Pelantikan Sabarudi 21 Juni

Pekanbaru | Jumat, 17 Juni 2022 - 11:10 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Rapat paripurna istimewa pelantikan Muhammad Sabarudi menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru dengan sisa periode 2019-2024 akan dilaksanakan 21 Juni mendatang. Kepastian ini didapat setelah berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

"Agenda Kepala PN sudah oke di tanggal 21 Juni itu. Dan harapan kita tidak ada perubahan lagi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Pekanbaru Baharuddin kepada wartawan, Kamis (16/6).

Yamaha Alfa Scorpii

Untuk tamu undangan pada acara ini, disampaikan Baharuddin, sama seperti pelantikan-pelantikan seyogyanya. Yakni seluruh anggota dewan periode 2019-2024, kepala daerah, provinsi dan kota, juga mengundang Ketua DPRD tetangga, kepala OPD Pemko, dan Forkopimda Pekanbaru.

"Persiapan sudah semakin matang, dan insya Allah tidak ada kendala dan berjalan lancar serta khidmat," harapnya.

Sabarudi menggantikan Hamdani sebagai Ketua DPRD Pekanbaru. Keduanya dari Fraksi PKS. Pergantian ini sesuai dengan SK dari DPD PKS Pekanbaru dan juga sudah di-SK-kan oleh Gubernur Riau.

"Setelah paripurna istimewa pelantikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini, kami akan fokus untuk paripurna istimewa Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238," kata Baharuddin.


Rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Pekanbaru ini sendiri akan digelar 23 Juni mendatang. "Kami siap melaksanakannya di DPRD. Semua masih dibicarakan secara bersama, termasuk soal tamu-tamu undangan. Semua akan terus dimatangkan," kata Sekwan lagi.

Ia juga menambahkan, DPRD Pekanbaru akan memasang tenda di halaman yang disediakan bagi masyarakat yang ingin datang menyemarakkan hari jadi Pekanbaru ke-238."Bagi masyarakat yang mau datang menyambut HUT Kota Pekanbaru, kami persilakan. Nanti kami akan siapkan tendanya dan semua perlengkapannya di halaman gedung DPRD," tutupnya.(gus)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com