Relawan Peduli Covid Dipercaya Selenggarakan Donor Darah Hari Pajak

Pekanbaru | Sabtu, 17 Juli 2021 - 08:10 WIB

Relawan Peduli Covid Dipercaya Selenggarakan Donor Darah Hari Pajak
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (pakai tanjak) didampingi Ketua Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmant (baju putih) mengunjungi pendonor yang tengah melakukan donor darah hari pajak di Transmart Pekanbaru, Jumat (16/7/2021) (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk kesekian kalinya Relawan Peduli COVID-19 kembali dipercaya oleh instansi pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah, Jumat (16/7).

Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Pajak yang jatuh pada 14 Juli 2021 lalu, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau bersama Relawan Peduli Covid-19 menggelar kegiatan donor darah.


Berlokasi  di Transmart Pekanbaru kegiatan sosial ini berlangsung mulai 16 hingga 18 Juli 2021, dengan target 1.500 pendonor.

Menurut Kepala Kantor Wilayah DJP Riau, Farid Bachtiar, kegiatan donor darah Ini dilaksanakan selama tiga hari sehingga  masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya juga bisa datang langsung ke Transmart Pekanbaru.

"Kami bersama-sama dengan PMI dan dibantu Relawan Peduli Covid-19 Riau melaksanakan kegiatan donor darah ini. Selain itu kami juga menyelenggarakan kegiatan internal dalam rangka Hari Pajak ini," kata Farid.

Selain itu, kegiatan donor darah ini menarargetkan sebanyak 1.500 kantong darah, dan pemberian sembako bagi pendonor sebagai bentuk apresiasi.

Bank BJB

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sukses," harapnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang turut melakukan peninjauan langsung kegiatan donor darah mengaku terkesan dan berterimakasih atas kegiatan sosial yang dapat membantu para pasien di rumah sakit dan tengah membutuhkan donor darah.

Serta kegiatan donor darah ini dapat membantu mencukupi ketersediaan darah yang ada di PMI Kota Pekanbaru.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih, karena setiap memperingati hari pajak dilakukan kegiatan donor darah. Dan di tengah pandemi ini, donor darah sangat penting, apalagi kalau ada yang pendonor plasma konvalesen," tutur Ayat.

Sementara itu, Ketua Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto Chang mengatakan, pihaknya sangat siap untuk melaksanakan kegiatan donor darah tersebut.

"Kami dipercaya Kanwil DJP Riau untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial, dalam hal ini adalah yang sudah biasa kita lakukan, yaitu donor darah," kata Dirmanto.

"Kegiatan ini kita adakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 16 sampai 18 Juli 2021. Kita sediakan 30 bed. Ini kerjasama kita dengan PMI Kota Pekanbaru. Kami sangat termotivasi dengan kunjungan bapak Wakil Walikota Pekanbaru dan Dandim," tambahnya.

Dirmanto mengatakan, pihaknya akan bekerja dengan semaksimal agar jumlah yang ditargetkan oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Riau, yakni 1.500 kantong darah dapat terpenuhi. Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya untuk dapat datang ke Transmart Pekanbaru hingga Minggu mendatang."Kami akan laksanakan dengan maksimal agar target dari DJP Riau, yaitu 1.500 kantong bisa terpenuhi. Semoga jumlah kantong darah terkumpul, dan bisa membantu PMI untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Karena saat ini banyak warga kita yang membutuhkan darah. Untuk pendonor plasma konvalesen, kita di sini hanya bersifat penjaringan. Ada 3 orang kita screening, dan tahap berikutnya nanti akan ditindak lanjut oleh PMI," Tegas Dirmanto.(ayi)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com