SEMARAKKAN PERAYAAN HUT KE-77 RI

Jalan Kapur Kecamatan Senapelan Disulap Jadi Kampung Merah Putih

Pekanbaru | Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:45 WIB

Jalan Kapur Kecamatan Senapelan Disulap Jadi Kampung Merah Putih
Gapura masuk Jalan Kapur, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan dihias warga untuk meriahkan perayaan HUT ke-77 RI. (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) - Semarakkan perayaan HUT ke-77 RI, warga Jalan Kapur RW 07, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, mengubah tembok kosong yang ada dengan warna merah putih.

"Dalam peringatan HUT ke-77 RI ini, kampung ini kami beri nama kampung merah putih. Karena kami cat dengan warna merah putih," kata tokoh masyarakat H Khairunnas kepada wartawan.

Yamaha Alfa Scorpii

Jadi, mulai dari gapura masuk perumahan, sampai ke dalam lebih kurang ada 200 KK. Semuanya terlibat dalam menjadikan kampung merah putih. Dinding kosongnya, atau akses jalan masuk yang ada temboknya dicat dan membuat suasana beda.

Tidak hanya itu, di dinding yang sudah dicat merah putih itu juga di buat grafity dengan tema kemerdekaan.

"Ide ini seketika saja. Intinya kami bertujuan bagaimana membawa masyarakat bersama-sama peduli dalam mengisi kemerdekaan ini. Semua kami buat meriah, dan masyarakat kami saling mendukung," papar Khairunnas yang juga merupakan pejabat Pemko Pekanbaru di Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan ini Khairunnas menegaskan, dalam posisi Indonesia sudah merdeka, semua kalangan harus berbuat untuk mengisi kemerdekaan ini.


"Dengan kebersamaan ini tidak ada yang kami beda-bedakan suku dan agama. Prinsipnya mari kutip pernyataan Pak Soekarno, jangan tanyakan apa yang telah negara berikan padamu, tapi tanyakan apa yang telah kau berikan pada bangsamu. Ini yang harus menjadi renungan kita untuk mengisi kemerdekaan RI yang sudah 77 tahun ini," paparnya.

Tidak hanya itu, Khairunnas juga menegaskan dari dukungan dan turut sertanya masyarakat Jalan Kapur mensukseskan kegiatan ini tentu ada yang paling penting, yaitu contoh kecil saling perduli.

"Poin pentingnya membangun semangat gotong royong, dan lingkungan bersih sebagaimana mensukseskan program Pj Wako yaitu peduli lingkungan bersih," tuturnya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




TERBARU



EPAPER RIAU POS  28-sept.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com