PENDIDIKAN

PCR Hadirkan Roslina Verauli Seminar Guru BK 2022

Pekanbaru | Selasa, 18 Januari 2022 - 16:19 WIB

PCR Hadirkan Roslina Verauli Seminar Guru BK 2022
Narasumber Roslina Verauli MPsi Psi saat memberikan materi di hadapan puluhan guru BK, Selasa (18/1/2022). (PCR UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali menggelar seminar guru Bimbingan Konseling (BK) 2022, Selasa (18/1) di Gedung Serba Guna Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru. Seminar guru BK ini mengambil tema Membangun Sinergi dalam Membentuk Generasi Unggul. 

"Seminar BK tahun ini kita menghadirkan narasumber Roslina Verauli MPsi Psi. Beliau merupakan Clinical Child, Adolescent  & Family Psychologist," ujar Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Mohammad Yanuar Hariawan ST MT.

Yanuar mengatakan seminar guru BK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Politeknik Caltex Riau sejak 2014 lalu.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kegiatan ini menghadirkan pakar-pakar yang bereputasi di Indonesia, kegiatan ini adalah bentuk komitmen PCR dalam mendukung pengembangan SDM di Provinsi Riau khususnya, terutama bagi bapak/ibu guru-guru BK yang merupakan garda terdepan dalam mendorong perkembangan potensi siswa.," ucapnya

Pada tahun ini, kegiatan dilangsungkan secara daring dan luring. Kegiatan luring para peserta hadir di kampus PCR dengan jumlah yang terbatas. PCR juga telah meyiapkan protokol-protokol kesehatan.

Living World Pekanbaru

Yanuar juga menambahkan, bahwasannya agenda ini merupakan komitmen PCR dalam menjalin hubungan komunikasi dan keakraban yang baik untuk mengenalkan budaya lingkungan kampus antara PCR dengan para guru BK SMA/SMK dan sederajat. 

“Kegiatan ini meurpakan bentuk komitmen PCR dalam penyiapan generasi unggul tidak hanya dalam bentuk seminar ini saja, PCR juga mengembangkan e-konseling yang bekerja sama dengan perwakilan guru BK. Sistem ini didedikasikan bagi sekolah dan dapat dimanfaatkan secara gratis," sebutnya. 


Caranya sederhana, cukup MoU dan MoA dengan PCR. Tidak hanya dalam bentuk teknologi informasi, PCR juga melaksanakan pengembangan kapasitas guru-guru BK melalui roadshow yang dilaksanakan di kabupaten/kota di Riau dan Sumatera Barat.
Dalam kegiatan ini turut dilangsungkan sosialisasi sistem e-konseling disampaikan oleh guru BK Rozi Riza Julianti SPd IM Pd Gr dan Arfiyanti Agustina SPsi MPd.

Keduanya merupakan guru pendamping dari pengembangam sistem e-konseling. Selain itu turut dilanjutkan sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau oleh Zainal Arifin Renaldo SS MHum.

Hadir dalam kegiatan ini Pembantu Direktur Bidang Pemasaran, Kerja Sama dan Alumni Muhammad Ihsan Zul SPd MEng dan Pembantu Direktur Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Umum Yefni SE MAcc.

 

Laporan: Henny Elyati (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com