Bhayangkari Jenguk Bayi Perempuan

Pekanbaru | Selasa, 18 Februari 2020 - 10:59 WIB

Bhayangkari Jenguk Bayi Perempuan
JENGUK: Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Pekanbaru Nyonya Vina Nandang ke RS Awal Bros menjenguk bayi perempuan, Senin (17/2/2020). (Polsek Bukit Raya for Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Masih ingat kisah bayi yang ditemukan warga di etalase warung pada Sabtu (15/2)? Sejak dirawat di RS Awal Bros Sudirman, keberadaan bayi tersebut mendapat perhatian khusus.

Senin (17/2) Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Pekanbaru Vina Nandang beserta lainnya, menjenguk bayi perempuan itu. Tak hanya menjenguk, para Bhayangkari pun membawa buah tangan untuk keperluan bayi.

Dalam pada itu, proses menjenguk didampingi Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Selamat. Kepada Riau Pos mengatakan, sebagai bentuk perhatian khusus. "Ini sebagai bentuk simpati dan alhamdulillah hingga kini bayi dalam kondisi sehat. Sementara itu, bagi yang ingin mengadopsi dapat merawat dan menyayangi dengan sungguh hati," terangnya.

Lebih jauh, bayi tersebut pun akan dilakukan serah terima pada Selasa (18/2). "Kami akan melakukan serah terima ke pihak Dinas Sosial Provinsi besok (hari ini, red) pukul 10.00 WIB," terangnya.

Terpisah, hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Darius. "Besok akan dilakukan serah terima. Jadi dari Polsek Bukit Raya ke Dinas Sosial Kota lalu serah terima ke kami," sebutnya melalui saluran telepon.

Darius melanjutkan, usai serah terima, nantinya bayi tersebut akan dirawat oleh calon ibu asuh yang berada di Panti Sosial Pengasuh Anak. Selanjutnya, dirawat kepada calon orangtua asuh atau pengadopsi.

"Orangtua asuh pun nantinya akan dipantau terus oleh kami. Tentang bagaimana merawatnya. Namun, sementara ini belum ada yang ditunjuk siapa yang akan menjadi orangtua asuh," jelasnya.(s)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com