Pedagang Pasar Dupa Terima Bantuan Zakat Produktif

Pekanbaru | Selasa, 18 Februari 2020 - 11:18 WIB

Pedagang Pasar Dupa Terima Bantuan Zakat Produktif
TERIMA BANTUAN: Sebanyak 60 pedagang secara simbolis menerima bantuan dari Baznas Riau untuk modal usaha yang diserahkan Ketua Baznas Riau Dr H Azwar Aziz di Masjid Al Muqoddis Pasar Dupa Pekanbaru, Senin (17/2/2020). (ABU KASIM/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 60 orang pedagang Pasar Dupa, Pekanbaru mendapatkan bantuan zakat produktif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Riau Dr H Azwar Aziz yang di pusatkan di Masjid Al Muqoddis, Pasar Dupa, Senin (17/2).

Azwar Azis didampingi pimpinan Baznaz Riau Dr H Saidul Amin MA usai menyerahkan bantuan kepada mustahik zakat mengharapkan, agar pedagang ini dapat memanfaatkan dana bantuan Baznas yang bersumber dari para muzaki dengan sebaik-baiknya.

"Kami mengharapkan dana bantuan sebesar Rp1 juta untuk masing-masing pedagang ini dapat digunakan untuk menambah modal usaha. Bukan untuk keperluan lain, apalagi digunakan memenuhi keperluan pokok di rumah," ujarnya.

Ia mengharapkan, bantuan zakat ini nantinya akan terus dilakukan pemantauan dan pembinaan secara terus menerus, sehingga dana ini tidak habis begitu saja. Karena dana yang diterima ini adalah dana zakat, tentunya harus digunakan secara amanah oleh para pedagang.

"Yakinlah dana yang kami salurkan ini adalah dana zakat. Bagi penerimanya tentu ada berkah yang besar dan tentunya dana yang sedikit ini akan berkembang menjadi banyak. Bahkan setelah setahun nanti, hendaknya yang mendapatkan bantuan dana zakat ini malah menjadi pembayar zakat. Karena usaha yang berkahnya sudah berkembang dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Edi Usman  juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Riau yang sudah memilih pedagang kecil di Pasar Dula sebagai perima zakat. Hendaknya dana ini dapat  dimanfaatkan untuk keperluan dagang dan usaha.

"Ya, dananya untuk dagang dan usaha dan bukan untuk keperluan lain. Jadi harus benar-benar digunakan untuk usaha," ujarnya.

Sedangkan Ketua Kelompok Pedagang Pasar Dupa, Darisun juga menyampaikan, agar pedagang Pasar Pagi Dupa yang menerima dana zakat dari Baznas  dapat menggunakan dana ini dengan baik. Program Baznas Riau untuk modal kerja untuk modal pedagang kecil dapat berjalan terus.(ksm)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com