BANTUAN SOSIAL

GAPKI Riau Santuni Dua Panti Asuhan di Pekanbaru

Pekanbaru | Senin, 18 Mei 2020 - 22:25 WIB

GAPKI Riau Santuni Dua Panti Asuhan di Pekanbaru
Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau menyerahkan santunan di salah satu Panti Asuhan di Pekanbaru, Senin (18/5/2020). (GAPKI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau, Senin (18/5/2020) mengunjungi dua panti asuhan yang berada di Pekanbaru,  yakni Panti Asuhan Annisa dan Panti Asuhan Rahmat Hidayatullah. 

Kali ini GAPKI menyerahkan santunan berupa uang tunai dan nasi kotak kepada anak-anak panti asuhan.


Sekretaris GAPKI Riau, Firmansyah, kepada wartawan mengatakan, acara ini merupakan wujud kepedulian GAPKI kepada anak-anak panti asuhan, dimana bulan suci Ramadan ini mereka harus mendapatkan uluran tangan untuk bisa bertahan di tengah pendemi corona.

"Perusahaan anggota GAPKI tidak semata mata mencari keuntungan, semua peduli akan lingkungan dan sosial. Untuk sosial ini, setiap tahun dan setiap ramadan kami bekerja sama dengan kompartemen bina mitra dan CSR memberikan santunan dan nasi kotak kepada anak anak panti asuhan,” ungkapnya sambil menambahkan kali ini untuk Panti Asuhan Annisa dan Rahmat Hidayatullah. 
 
Atas santunan ini, diharapkan adik-adik panti asuhan dapat lebih giat belajar. Sehingga dapat berprestasi. Apalagi, kondisi wabah Covid-19 ini membuat mereka harus bertahan terus melangsung kehidupan ini.

Firmansyah juga menyebutkan, Selain melakukan kegiatan pemberian santunan, setiap tahun GAPKI Riau juga turut melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti bencana Covid-19 yang akhir akhir ini menyita perhatian kita semua. Bahkan GAPKI sudah melakukan bantuan APD ke beberapa rumah sakit di Pekanbaru, serta pemberian sembako untuk warga terdampak Covid-19 serta bantuan lainnya yang memang jadi kebutuhan saat ini. 

Senada dengan itu, Lasmi Pendiri Panti Asuhan Rahmat Hidayatullah di Jalan Baru Arifin Ahmad ini mengaku terharu dengan kunjungan rombongan GAPKI ini. Bahkan panti asuhan yang dia dirikan sejak 2016 dengan memiliki anak panti kurang lebih 35 orang ini saat ini memang sangat membutuhkan uluran tangan pada donatur.

"Selama ini saya menghidupi anak panti dari hari taman bunga yang kami kelola, namun karena pendemi corona ini usaha kami menjadi lesu sementara kebutuhan panti asuhan semakin hari semakin banyak," jelasnya.

Karenanya kata Lasmi, dengan bantuan GAPKI ini mereka sangat terbantu sekali, apalagi saat ini banyak anak anak panti yang akan masuk sekolah dan membutuhkan biaya yang banyak. Alhamdulillah sekali, dan kami berterimakasih kepada Pengurus GAPKI Riau yang telah sudi menyisihkan uangnya untuk kebutuhan panti kami ini. Semoga kelak panti asuhan kami terus didatangi donatur donatur seperti GAPKI ini,"  harapnya.

Hal yang sama juga diamini oleh Nurbaiti selaku pengurus Panti Asuhan Annisa. Menurut Nurbaiti, pandemi corona ini membuat mereka sedikit keteteran dalam masalah keuangan, karena uluran tangan para donatur saat ini sangat diperlukan.

"Kami berharap selain bantuan dari GAPKI ini akan ada bantuan bantuan lainnya, karena operasional panti ini lumayan besar dan anak anak kami banyak yang masuk tahun ajuran baru, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pengusaha kelapa sawit di Riau ini dan terus berbagi untuk kami," tegasnya. 

Laporan: Abu Kasim (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com