Gagalkan Penyeludupan 1 Kg Ganja

Pekanbaru | Rabu, 18 Mei 2022 - 08:46 WIB

Gagalkan Penyeludupan 1 Kg Ganja
Petugas dari Satuan Polisi Militer (Satpom) TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), dan Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru saat menemukan paket berisi 1 Kg ganja yang hendak dikirim melalui kargo, Selasa (17/5/2022). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Satuan Polisi Militer (Satpom) TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), dan Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, kembali menggagalkan upaha penyeludupan narkotika melalui kargo, Selasa (17/5).

Kali ini, petugas Satpom TNI AU berhasil mengamankan 1  kg ganja yang dibungkus dengan plester berwarna cokelat. Paket ganja kering ini berhasil teridentifikasi di antara paket dari salah satu ekspedisi yang akan dikirim melalui kargo Bandara SSK II Pekanbaru.


Di mana, temuan berawal saat petugas melakukan pemeriksaan paket menggunakan X Ray di kargo Bandara SSK II Pekanbaru.

Saat dilakukan pemeriksaan barang, petugas mencurigai satu kotak paket yang tidak biasa. Karena curiga, kemudian kotak itu diperiksa ulang menggunakan X Ray. Ternyata benar, dari pemeriksaan X Ray, petugas menemukan ada yang tidak beres didalam kotak paket tersebut.

M Paspor
Iklan

Karena terlihat benda yang mencurigakan, kemudian petugas memanggil pihak ekspedisi untuk membuka paket itu. Setelah dibuka, ternyata benar, didalamnya terdapat daun ganja kering, yang beratnya seribu gram atau 1 kilogram. Dansat POM AU RSN Pekanbaru Letkol I Gede Eka Santika kepada wartawan membenarkan temuan tersebut. Kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan BNNP Riau untuk proses hukum lebih lanjut.

"Iya benar. Ditemukan di kargo Bandara SSK II Pekanbaru. Saat ini barang bukti daun ganja itu sudah kami serahkan kepada BNNP Riau," ungkap Letkol I Gede.(nda)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com