20.799 Calon Mahasiswa Ikut UTBK SBMPTN

Pekanbaru | Rabu, 18 Mei 2022 - 08:56 WIB

20.799 Calon Mahasiswa Ikut UTBK SBMPTN
Peserta mengikuti ujian UTBK SBMPTN perdana 2022 yang dilaksanakan di Universitas Riau (Unri), Selasa (17/5/2022). (HUMAS UNRI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 20.799 calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Riau. Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau (Unri) Prof Dr M Nur Mustafa MPd.

M Nur menyebutkan, Un­ri sebagai salah satu diantara Pusat Pelaksanaan ujian masuk yang berada di bawah koordinasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tersebut. Pelaksanaan UTBK tahun ini sendiri menurutnya dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu dimulai dari gelombang 1 pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang kedua dimulai tanggal 28 Mei-3 Juni 2022.


"Pada periode ini, peserta UTBK yang mengikuti ujian di lokasi Pusat Unri UTBK-SBMPTN ini, sebanyak 20.799 orang. Tentunya Unri sudah siap melaksanakan UTBK ini, dari aspek sarana maupun prasarana, serta menyesuaikan protokol ke­sehatan. Semoga semua lancar sesuai rencana," ung­kapnya, Selasa (17/5).

Lebih lanjut M Nur menyampaikan, untuk pelaksanaan UTBK tahun ini tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk penerapan protokol Covid-19.

Seluruh peserta ma­sih wajib mengikuti protokol Covid-19 yang di­tetapkan Panitia. Selain itu juga, panitia mengambil langkah antisipasi agar peserta pada saat menuju lokasi ujian yang telah ditentukan, tidak terlambat.

"Soal antisipasi itu, peserta sudah kami ingatkan untuk wajib hadir 45 menit bahkan 1 jam sebelum pelaksanaan UTBK. Pada kartu tanda peserta UTBK juga tertulis dengan tanda merah imbauan untuk mengecek lokasi dan hadir lebih awal di lokasi ujian. Semua itu agar peserta bisa mengetahuinya dan bisa mengantisipasi keterlambatan dan salah lokasi," ungkap M Nur.


Pelaksanaan ujian sendiri dilaksanakan dua sesi setiap hari. Untuk sesi pertama, dilaksanakan pada pukul 06:45-10:30 WIB. Lalu sesi kedua dimulai  pukul 13:00 WIB sampai 16:45 WIB.

"Khusus sesi kedua pada Jumat, dimulai pada pukul 13:45 WIB sampai 17:40 WIB. Sementara itu, untuk ujian campuran dilaksanakan pada pukul 06.45 WIB hingga pukul 13:25 WIB. Untuk mengantisipasi keterlambatan bisa hadir 1 jam sebelum ujian tentu akan lebih baik dan lebih santai, tidak terburu-buru, sehingga bisa tenang saat ujian," jelasnya.(end)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com