SUDAH JALAN DARI JAKARTA

Malam Ini Vaksin Sampai di Pekanbaru

Pekanbaru | Jumat, 18 Juni 2021 - 14:43 WIB

Malam Ini Vaksin Sampai di Pekanbaru
dr Arnaldo Eka Putra (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Program vaksinasi nasional yang sempat terhenti untuk Pekanbaru segera akan dilanjutkan kembali. Pasalnya ribuan vaksin kuota Riau dikabarkan sudah on the way menuju Pekanbaru, dalam hal ini di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Informasinya, Kamis (17/6) malam kemarin sudah jalan dari Jakarta menuju Riau via darat sekitar 5.000 vial vaksin Covid-19. Diperkirakan Jumat (18/6) sampai di Pekanbaru, dan tentunya segera didistribusikan ke semua kabupaten/kota di Riau," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra, Jumat (18/6).


Disebutkan Arnaldo, kejadian kehabisan stok vaksin ini tidak hanya terjadi di Pekanbaru saja, tapi di kabupaten/kota di Provinsi Riau lainnya juga mengalami hal yang sama, vaksin menipis. Sehingga membuat laju percepatan pelaksanaan vaksinasi terganggu.

"Setelah sampai yang sekitar 5.000 vial itu, akan dikirim lagi pekan depannya sekitar 15 ribu vial. Harapan kita tentu segera sampai dan segera dilanjutkan vaksinasi," paparnya.

Disampaikannya, padahal komitmen pada vaksin massal yang disaksikan langsung Presiden Jokowi,  saat itu Provinsi Riau dan Pekanbaru peringkat satu nasional dan sampai saat ini masih tinggi. Saat itu presiden menyebutkan dari jumlah 50,000 vial yang diberikan untuk dapat dihabiskan dalam waktu dua pekan.

'Tak sampai dua pekan vaksin habis, karena tingginya animo masyarakat Pekanbaru untuk vaksin," paparnya lagi.

Untuk itu, Arnaldo berharap dengan sampainya vaksin ini, provinsi langsung membagikan ke seluruh kabupaten/kota dan layanan semua tempat yang disiapkan kembali akan dibuka.

"Namun fokus masih menyelesaikan vaksinasi kedua gelombang pertama, soalnya sudah ada yang jatuh tempo, meski tidak masalah, namun sebaiknya vaksin kedua itu tepat waktu dilakukan," tuturnya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com