KELABUI KORBAN MELALUI WA

Nama Kadis LHK Pekanbaru Dicatut untuk Menipu

Pekanbaru | Jumat, 18 September 2020 - 15:43 WIB

Nama Kadis LHK Pekanbaru Dicatut untuk Menipu
Sapaan di WA yang memakai nama Agus Promono. (M ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --  Aksi penipuan melalui aplikasi perpesanan singkat terjadi lagi. Kali ini terduga pelaku mengaku sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Agus Pramono. Melalui WhatsApp (WA) pelaku coba mengelabui korban dengan tujuan bantuan.

Dari pantauan Riaupos.co, Jumat (18/9), tangkapan layar WA pelaku sudah beredar.  Pelaku menggunakan WA dengan nomor 0822 8140 0433. Nomor ini sendiri bukan merupakan nomor kontak handphone dan WA Agus Pramono.


Pelaku di WA itu mengaku sebagai Agus Pramono dengan mencatut foto mantan Kepala Staf Korem 031/Wirabima ini sebagai foto profil. Namun, pelaku menggunakan foto Agus saat mengenakan pakaian dinas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, jabatan Agus sebelum menjadi Kadis LHK Pekanbaru.

Pelaku diduga melancarkan aksi penipuan dengan memperkenalkan diri sebagai Agus Pramono. Setelah ini, aksi dilanjutkan dengan upaya meminta bantuan pada korban.

Agus Pramono saat Riaupos.co konfirmasi menegaskan bahwa itu bukanlah WA dirinya. Pelaku dipastikan merupakan penipu. "Penipu itu," tegas dia.

Dia kemudian mengimbau pada masyarakat dan koleganya agar tidak percaya dan meladeni permintaan terduga penipu yang menyamar sebagai dirinya itu. "Kami imbau waspadai dan tidak percaya kepada pelaku. Abaikan saja kalau pelaku menghubungi. Sebab itu bukan saya," imbuhnya.

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com