Kebakaran di Garuda Sakti, Pemilik Rumah Dilarikan ke RS

Pekanbaru | Senin, 18 Oktober 2021 - 13:28 WIB

Kebakaran di Garuda Sakti, Pemilik Rumah Dilarikan ke RS
Kebakaran di sebuah rumah di Jalan Puskesmas Pembantu, Garuda Sakti, Panam tepatnya di Kecamatan Bina Widya, Senin (18/10/2021). (TANGKAPAN LAYAR VIDEO WARGA UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kebakaran kembali terjadi di Pekanbaru. Kali ini menghanguskan sebuah rumah di Jalan Puskesmas Pembantu, Garuda Sakti, Panam, tepatnya di Kecamatan Bina Widya, Senin (18/10/2021). Api dari plafon dengan cepat membesar dan sempat mengenai pemilik rumah. Korban dapat diselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Informasi kebakaran beredar cepat dan menghebohkan warga sekitar. Karena besarnya api di Senin pagi yang membuat warga khawatir api menjalar ke rumah yang bersebelahan. Menurut saksi Eka, yang tinggal di sebelah rumah yang terbakar menyebut api tiba-tiba sudah langsung membesar.


“Lagi nonton tv, tiba-tiba ada suara, lihat ke samping ada api yang sudah membesar. Kemudian ambil hape dan telfon pemadam serta minta tolong keluarkan barang-barang,” ujarnya kepada Riaupos.co di lokasi yang menyebut sangat panik dan takut melihat api yang membesar tersebut.

Kebakaran rumah di wilayah Garuda Sakti, Panam pada saat arus lalu lintas sangat padat ini, memang mengakibatkan terhambatnya mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Hal ini diakui Kasi Operasinql Pemadaman dan Investigasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Fahriansyah yang ditemui di lokasi.

“Ada sedikit kendala di jam macet. Juga kita dapat info ada korban, namun dengan kesiapsiagaan pasukan dan masyarakat, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Fahriansyah.

Informasi yang dirangkum Riaupos.co di lokasi, dimana pemilik rumah, yang sempat berada di dalam rumah saat kebakaran sempat terkena api. Namun dapat diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan karena terkena luka ringan.

“Dengan mengerahkan 5 mobil pemadam, kebakaran dapat dijinakkan. Dugaan sementara asumsinya (awal api) dari listrik. Di bagian plafon gudang,” pungkas Fahriansyah.

Laporan: Evan Gunanzar

Bank BJB

Editor: Eka G Putra




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com