Wawako Imbau JCH Periksa Kesehatan

Pekanbaru | Rabu, 18 Desember 2019 - 10:38 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Masih banyaknya jamaah calon haji (JCH) Pekanbaru yang belum melakukan pengecekan kesehatan dirinya membuat Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi prihatin. Pasalnya, pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib, guna mengetahui kesehatan para calon jamaah haji sebelum melalukan perjalanan ke tahan suci.


Wawako mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut sangat wajib dilaksanakan oleh calon jamaah haji, agar dapat mengetahui penyakit apa yang tengah diderita serta mendapatkan penanganan yang tepat sebelum berangkat, Selasa (17/12).

"Iya pemeriksaan itu kan untuk melihat seperti apa kondisi kesehatan para cjh. Apalagi untuk menjalankan perintah agama menuju rumah Allah itu kan tidak hanya persiapan finansial saja yang diperlukan tapi fisik juga harus disiapkan," ucapnya.

Lanjut Ayat, saat ini Dinas Kesehatan dan Kemenag Pekanbaru telah membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan haji tahap II bagi JCH estimasi keberangkatan 1441 H/2020 M di 12 puskesmas. Di antaranya Puskesmas Rumbai, Karya Wanita, Umbansari, Rumbai Bukit, Muara Fajar, Sidomulyo, Rawat Inap Sidomulyu, Simpang Baru, Tenayan Raya, Harapan Raya, Sapta Taruna, Simpang Tiga, Garuda, Langsat, Melur, Payung Sekaki dan Puskesmas Senapelan.

"Kami imbau dan ajak JCH untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatanya di puskesmas yang telah ditunjuk," kata Wawako.(ayi)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com