32 Mahasiswa STIKes Hang Tuah Terima Beasiswa PPA LLDIKTI

Pekanbaru | Rabu, 18 Desember 2019 - 10:02 WIB

32 Mahasiswa STIKes Hang Tuah Terima Beasiswa PPA LLDIKTI
FOTO BERSAMA: Para pimpinan STIKes Hang Tuah Pekanbaru foto bersama penerima beasiswa PPA LLDIKTI Wilayah X, Selasa (17/12/2019). (Humas STIKes Hang Tuah for Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 32 mahasiswa STIKes Hang Tuah Pekanbaru menerima beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) periode I dan II tahun 2019 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.


Penyerahan beasiswa disaksikan oleh pengurus Yayasan Hang Tuah Pekanbaru dr H Zainal Abidin MPH, Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru H Ahmad Hanafi SKM MKes dan Wakil Ketua III STIKes Hang Tuah Novita Rany SKM MKes dan Ketua Prodi di lingkungan STIKes Hang Tuah Pekanbaru, Selasa (17/5).

Pengurus Yayasan Hang Tuah Pekanbaru dr H Zainal Abidin MPH mengharapkan bagi mahasiwa yang menerima beasiswa ini terus meningkatkan prestasi semaksimal mungkin. Ia juga mengingatkan bahwa tidaklah cukup mahasiswa hanya memiliki IPK yang tinggi. Di sisi lain harus juga memiliki keahlian berupa kemampuan  berkomunikasi dan inovatif dibidang apa saja.

 "Sekarang ini petugas kesehatan lagi boming dipakai di mana-mana. Mahasiswa harus bisa meniru para lulusan STIKes Hang Tuah Pekanbaru yang sudah bekerja diberbagai tempat, baik instansi pemerintah maupun swasta di Indonesia," paparnya.

Ia menyebutkan bahwa mahasiswa STIKes Hang Tuah Pekanbaru banyak yang pintar dan cerdas tetapi  perlu dilengkapi dengan gemar belajar berkelompok dan menulis. Dengan begitu lulusan STIKes Hang Tuah Pekanbaru akan dicari orang untuk bekerja.

Sedangkan Wakil Ketua III STIKes Hang Tuah Pekanbaru Novita Rany SKM MKes mengatakan, penerima beasiswa di lima prodi sekolah tinggi tersebut, pemberian beasiswa adalah melalui proses seleksi yang ketat. "Kita memilih mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik serta memiliki soft skill yang baik," ujarnya.

"Diharapkan dengan beasiswa dapat termotivasi agar terus berprestasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI wilayah X yang terus  meningkatkan jumlah penerima beasiswa PPA untuk STIKes Hang Tuah setiap tahunnya ," paparnya.(nto/c) 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com