Mahasiswa Diajak Tertib Lalu Lintas

Pekanbaru | Rabu, 19 Februari 2020 - 10:25 WIB

Mahasiswa Diajak Tertib Lalu Lintas
Kanit Regident Satlantas Polresta Pekanbaru IPTU Bayu Ramadhan Efendi saat memberi edukasi keselamatan berlalu lintas di Kampus AMIK Tri Dharma Pekanbaru. Selasa (18/2/2020). (Satlantas Polresta Pekanbaru for RIAUPOS.CO)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Untuk mencegah terjadinya kecelakaan dari tidak tertib berlalu lintas, Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Pekanbaru melakukan Goes to Campus, di Kampus AMIK Tri Dharma Pekanbaru, Selasa (18/2). Tujuannya untuk mengajak mahasiswa tertib berlalu lintas.

Kanit Regident Satlantas Polresta Pekanbaru Iptu Bayu Ramadhan Efendi yang menjadi narasumber memberi materi, tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

"Kecelakaan itu berawal dari pelanggaran lalu lintas, mari kita tertib berlalu lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang merugikan diri sendiri dan juga orang lain," sebutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, dengan tertib berlalu lintas dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti, mengurangi tingkat kecelakaan dan kerugian materil lainnya.

Selanjutnya, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta savety dengan memakai helm untuk pengendara roda dua. Kemudian surat-surat pun lengkap, sehingga hal tersebut memungkinkan jauh dari kecelakaan.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra menambahkan, kegiatan rutin yang dilakukan jajarannya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas. "Dengan adanya kegiatan ini kita berharap apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas," tegasnya.(s)

Laporan : SOFIAH




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com