INFRASTRUKTUR

Tanpa APBD, Swasta Digaet Bangun Taman 

Pekanbaru | Rabu, 19 Februari 2020 - 13:32 WIB

Tanpa APBD, Swasta Digaet Bangun Taman 
Taman di jalur hijau Jalan Sudirman yang sudah dibangun menggunakan dana CSR dari pihak swasta. (EVAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (IRIAUPOS.CO) - Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menggaet pihak swasta untuk mendukung pembangunan taman di Kota Pekanbaru. Ini guna mengakali anggaran yang terbatas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru. 

Saat ini pola pembangunan taman dengan partisipasi swasta diterapkan lebih dahulu di Jalan Sudirman. Di sepanjang jalan itu, satu taman sudah terbangun di depan Bank BRI bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) bank plat merah itu.

Dipaparkan Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah kepada Riau Pos, Rabu (19/2) kemarin, cara ini dilakukan untuk menyiasati keterbatasan anggaran.

''Rencana pengembangan taman di Jalan Sudirman, kita berencana menggandeng perusahaan-perusahaan. Karena kita memang tidak bisa berharap dengan APBD untuk membangun taman dengan kondisi anggaran yang minim,'' urainya. 

Sebagai percontohan, sambungnya Jalan Sudirman yang akan lebih dahulu digarap. Di sini diketahui berdiri bermacam perusahaan.''Untuk inovasi, kita jadikan jalur hijau di Jalan Sudirman untuk percontohan. Yang sudah membantu saat ini BRI. Mereka bangunkan taman di depan kantornya pakai CSR,'' jelasnya. 

Setelah ini, dia berharap perusahaan lainnya juga bisa ikut peduli dan berpartisipasi demi keindahan Kota Pekanbaru.''Kita berharap perusahaan lainnya yang ada di sepanjang jalan Sudirman seperti Inul Vista, Happy Puppy, Mitsubishi, Honda, Wuling, dan beberapa perhotelan ikut bantu. Kita akan buat sampai DPRD Riau,'' singkatnya.

 

Laporan: M Ali Nurman

Edtor:  E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com