PEMKO PEKANBARU

Buat Posko Penanggulangan Covid-19

Pekanbaru | Kamis, 19 Maret 2020 - 11:46 WIB

Buat Posko Penanggulangan Covid-19

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mendirikan posko penanggulangan Covid-19. Selain itu, beberapa langkah tindakan juga akan dilakukan.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi terkait pencegahan penyebaran virus Corona antara Pemko Pekanbaru dengan Polres Pekanbaru, Selasa (18/3) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH bertindak sebagai pemimpin rapat koordinasi tersebut. Ia mengatakan, dalam hasil rapat didapatkan keputusan bahwa pemko akan mengeluarkan kebijakan pembatasan berkumpul di area publik.

"Melalui penerbitan surat edaran dan pemasangan spanduk dilarang berjualan dan berkumpul di area publik seperti ruang terbuka hijau dan hutan buatan maupun taman-taman kota. Semua itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta Satpol PP akan melaksanakan pengamanan kebijakan tersebut," sebutnya.

Tak hanya itu, pun nantinya akan membuat posko penanggulangan Covid-19 dan menginstruksikan kepada camat untuk kordinasi dengan pihak lainnya.

"Nantinya akan didirikan posko penanggulangan Covid-19 tingkat Kota Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP). Kemudian camat akan kordinasi dan kerjasama dengan Kapolsek, Danramil serta seluruh stakeholder dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nandang beserta Pemko terkait mengajak seluruh masyarakat serta instansi untuk meningkatkan pembersihan dan penyemprotan disinfectan di lokasi dan ruangan pelayanan publik.

"Meningkatkan pembersihan di dalam kendaraan angkutan umum terutama Bus Trans Metro, melakukan penyemprotan disinfectan di mesjid Arrahman yang menjadi icon tempat ibadah Pemko Pekanbaru," ucapnya.

Di waktu yang sama dengan lokasi berbeda, Polsek Sukajadi pun melakukan giat bersih-bersih di sekitar kantor dan di dua kelurahan.

"Sebagai tempat pengaduan, kami pun melakukan bersih-bersih di sekitar kantor. Kemudian kami pun telah melakukan giat bersih-bersih di dua kelurahan yaitu Kelurahan Kampung Melayu dan Kampung Tengah," tuturn Kapolsek Sukajadi AKP Hendrizal Gani.

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap hidup bersih dan sehat. "Semua kita sedang bersama-sama melawan Covid-19," ujarnya.(yls)

Laporan: SOFIAH






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com