Perkuat Langkah Internasionalisasi, PCR Gandeng LTI Group

Pekanbaru | Selasa, 19 April 2022 - 09:42 WIB

Perkuat Langkah Internasionalisasi, PCR Gandeng LTI Group
Direktur PCR Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT bersama Head Country Organization LTI Group Agus Susanto melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Gedung Direktorat Ruang 205 Kampus Politeknik Caltex Riau, Senin (18/4/2022). (PCR FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dalam rangka memperkuat langkah strategis program internasionalisasi, Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat jalin kerja sama dengan Language Training Institution (LTI) Group. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan memorandum of agreement (MoA).

Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan langsung oleh Direktur PCR Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT, Head Country Organization LTI Gorup Agus Susanto dan Wahyudi MPd selaku Direktur LTI Pekanbaru. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Senin (18/4) di Gedung Direktorat Ruang 205 Kampus Politeknik Caltex Riau.


Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Maksum Ro’is Adin Saf SKom MEng mengatakan, kerja sama ini sebagai langkah strategis penguatan program internasionalisasi PCR sesuai visi dan misi PCR.

"Sesuai dengan rencana strategis PCR bahwa mulai 2022 ini PCR memperkuat langkah menuju internasionalisasi, bermitra dengan LTI menjadi salah satu langkah penting melengkapi berbagai strategi internasionalisasi yang mulai dijalankan PCR pada tahun 2022 ini," ucapnya.

Maksum juga mengatakan dengan adanya kerja sama dengan LTI, pada tahun ini PCR akan mengintegrasikan materi TOEIC ke dalam kurikulum mata kuliah wajib bahasa Inggris.

"Melakukan integrasi materi TOEIC ke dalam perkuliahan ditujukan untuk mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris para mahasiswa dan calon lulusan PCR agar dapat meningkatkan daya saing tingkat global. Selain itu, seluruh calon lulusan PCR akan dibekali dengan test TOIEC Prediction dengan biaya ditanggung oleh PCR," ungkapnya


Tidak hanya itu saja, dalam kerja sama ini LTI Group akan memberikan workshop ToT TOEIC bagi dosen bahasa Inggris PCR, pelatihan bahasa Inggris bagi dosen dan staf PCR. Civitas akademika PCR yang ikut program training maupun test bahasa Inggris di LTI Pekanbaru akan mendapatkan harga khusus, serta program pelatihan dan test bahasa Inggris yang dibutuhkan oleh PCR untuk berbagai keperluan seperti international students mobility dan lain-lain.

Sementara itu, Head Country Organization LTI Group Agus Susanto sangat berbahagia bisa bekerja sama dengan PCR.

"Terima kasih kami ucapkan atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk dapat bekerja sama. PCR punya satu semangat yang sama dengan LTI Group yaitu integritas. Hal ini penting dalam rangka menjaga kualitas lulusan kita. Semoga kerja sama ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kedua belah pihak," pungkasnya.(hen)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com