Berharap Tuah dari Presiden

Pekanbaru | Rabu, 19 Mei 2021 - 11:43 WIB

Berharap Tuah dari Presiden
Ginda Burnama

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja ke Pekanbaru diharapkan memberikan tuah dan virus corona bisa musnah di bumi Melayu.

Hal ini diharapkan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama yang disampaikannya kepada Riau Pos, Selasa (18/5). "Berharap ada tuah dari Bapak Presiden Jokowi dalam masalah yang mendunia ini,corona yang di Pekanbaru dan Riau trending topik saat ini, " kata Ginda. 


Tidak hanya itu, Ginda juga mengatakan, kehadiran Presiden dapat memberikan instruksi kepada pemerintah daerah (Satgas) Satgas Covid-19 untuk bisa menangani kasus Covid-19 ini dengan cepat dan penyelesaian yang baik. 

Selain itu juga, ada hal lain tentunya soal bantuan anggaran dari pemerintah pusat, agar penanganan Covid-19 ini, bisa komprehensif. 

"Harus memberi dampak sekaligus manfaat positif bagi masyarakat Kota Pekanbaru, umumnya masyarakat Riau," ujarnya lagi. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Diskes Pekanbaru, disampaikan Kepala Diskes Pekanbaru M Noer mengatakan, total pasien positif corona sejak awal pandemi sampai Ahad (16/5) mencapai 23.543 orang. Dari 124 pasien yang menjalani perawatan medis itu, sebanyak 72 orang diisolasi di rumah sakit. Sebanyak 52 pasien positif corona lainnya menjalani isolasi mandiri.

Pasien yang sembuh usai diisolasi di rumah sakit 26 orang. Pasien isolasi mandiri yang sembuh 85 orang. Total pasien sembuh 111 orang.  Total pasien yang masih dirawat di rumah sakit 1.679 orang. Total pasien yang menjalani isolasi mandiri 1.017 orang. Total pasien yang masih dirawat 2.696 orang.  Total pasien yang sembuh usai dirawat di rumah sakit 5.353 orang. Total pasien yang sembuh usai diisolasi mandiri 15.050 orang. Total pasien yang sembuh sebanyak 20.403 orang. 

"Pasien corona meninggal dunia dua orang. Pasien meninggal dunia sudah mencapai 444 orang sejak awal pandemi," katanya.(gus)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com