Prof Iwantono Siap Maju Jadi Calon Rektor Unri

Pekanbaru | Kamis, 19 Mei 2022 - 09:26 WIB

Prof Iwantono Siap Maju Jadi Calon Rektor Unri
Calon Rektor Unri Prof Iwantono (tengah) didampingi Dekan FMIPA Dr Syamsudhuha (kanan) dan Kajur Fisika FMIPA Prof Dr Juandi (kiri), saat konferensi pers di Kampus Unri, Rabu (18/5/2022). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Wakil Rektor (WR 3) Universitas Riau (Unri) Prof Iwantono menyatakan siap untuk maju mencalonkan diri menjadi Rektor Unri periode 2022-2026. Hal itu diungkapkan Prof Iwantono kepada wartawan, Rabu (18/5).

Ia mengatakan, untuk maju menjadi calon Rektor Unri ada beberapa syarat, salah satunya adalah visi misi. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan visi misi dengan merancang betul yang terbaik.

Yamaha Alfa Scorpii

"Untuk memenuhi harapan banyak pihak, rekan-rekan di Unri dan bertujuan untuk memajukan Unri, saya siap maju mencalonkan diri sebagai rektor,"kata Prof Iwantono.

"Visi misi rektor juga merupakan visi misi Unri. Kata kuncinya adalah kita ingin Unri menjadi berkelas Internasional di Asia Tenggara. Tentunya, itu menjadi tahapan yang kita rinci kan betul di 4 tahun kedepannya seperti apa, untuk menyongsong menjadi yang terbaik di Asia Tenggara," ujar Prof Iwantono.

M Paspor
Iklan

Iwantono menjelaskan bahwa ada beberapa program  yang disiapkannya. Adapun program tersebut, yakni mengembangkan rumah sakit Unri agar berkembang baik, termasuk akan dibuka di Dumai untuk income generating dan berpartisipasi maksimal untuk masyarakat.

Selanjutnya, kata Prof Iwantono, akan menyiapkan Unri menjadi PTN BH (berbadan hukum) dan internasionalisasi perguruan tinggi.


"Akreditasi internasional akan kita kejar, para dosen diberi kesempatan luas untuk bersaing secara internasional, begitu juga dengan para mahasiswa, misalnya untuk program pertukaran mahasiswa internasional," jelas Prof Iwantono bersemangat.

Yang tak kalah pentingnya, katanya, yakni mengawal sampai tuntas proyek yang didanai oleh Asean Development Bank (ADB) di Unri.

"Akan memanfaatkan semua fasilitas ini ke depan untuk memajukan Unri. Seperti labor terpadu, perpustakaan dan banyak lagi. Semua akan dimaksimalkan nanti pemanfaatannya," jelas Iwantono seraya memaparkan beberapa program unggulan lainnya. Untuk diketahui, persiapan penjaringan, penyaringan pemilihan Rektor Unri periode 2022-2026 dimulai sejak 23 Maret-17 Mei.  Kemudian, sosialisasi  penjaringan bakal calon dimulai tanggal 20 April-17 Mei.

Selanjutnya, pendaftaran bakal calon rektor dimulai sejak 18-31 Mei, perpanjangan pendaftaran tanggal 6-9 Juni. Penetapan bakal calon 13 Juni, pengumuman nama bakal calon 15 Juni. Dan pemilihan calon rektor dilaksanakan 27 Juli 2022.(dof)



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com