Dukung Pj Wako Selesaikan Masalah Kota

Pekanbaru | Kamis, 19 Mei 2022 - 10:41 WIB

Dukung Pj Wako Selesaikan Masalah Kota
PANGKAT PURBA (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Teka-teki siapa yang bakal ditunjuk Kemendagri untuk menjadi Penjawab (Pj) Wali Kota Pekanbaru masih tanda tanya. Namun yang pasti, siapapun yang ditunjuk, semua pihak diminta untuk mendukung Pj Wako agar bisa menyelesaikan masalah perkotaan yang belum terselesaikan.

"Siapapun dia, harus kita dukung bersama. Yang penting Pj Wako itu nanti harus bisa dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan juga pemda tetangga, atau dengan sebutan  Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan, red) itu," ungkap anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru Pangkat Purba, Rabu (18/5).

Yamaha Alfa Scorpii

Mengapa begitu? Dijelaskan Pangkat, selama ini terlihat tidak ada hubungan emosional atau pun chemistry antara dua pemda dalam bersama menyelesaikan masalah kota. "Yaitu banjir dan sampah, serta jalan-jalan rusak. Padahal Pekanbaru adalah ibukota Provinsi Riau," paparnya.

Selain itu, ia juga berharap hubungan baik antara Pemko dan DPRD ini harus tetap dijaga keharmonisannya.

Sementara itu, anggota Fraksi PDIP, Dapot Sinaga mengungkapkan hal yang sama. "Kita dari pihak DPRD Kota Pekanbaru meminta Pj Wali Kota Pekanbaru nantinya dapat menjalankan serta meneruskan program wali kota yang belum terselesaikan," ujarnya.

Karena masih banyak permasalah yang belum terselesaikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru ini. "Contohnya, masalah banjir, juga masalah sampah, lalu masalah tunda bayar, dan infrastruktur lainnya. Jadi harus saling  mendukung, dan bersama-sama untuk menjalankan roda pemerintahan kedepannya, " tuturnya.


Dia juga berharap, agar Pj Wako juga mampu menyamakan rasa seluruh ASN Pemko, bekerja melayani masyarakat. "Jangan ada pengkotak-kotakan dan rangkul semua pegawai, berikan reward kepada yang loyal dan berprestasi," harapnya.(gus)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com