Polda Riau Bersama Relawan Peduli Covid-19 Riau akan Gelar Donor Darah

Pekanbaru | Jumat, 19 Juni 2020 - 10:06 WIB

Polda Riau Bersama Relawan Peduli Covid-19 Riau akan Gelar Donor Darah
Relawan Peduli Covid-19 Gelar Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan di Hotel Furaya Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu (RELAWAN COVID-19 FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Polda Riau bersama Relawan Peduli Covid-19 Riau akan mengadakan bakti sosial Donor Darah. Kegiatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Riau menggelar berbagai kegiatan diantaranya pemberian tanda penghormatan, tabur bunga dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Perayaan Hari Bhayangkara ke-74 kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, maka perayaan ini hanya dilaksanakan secara rutin namun tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Perayaan ini juga akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.


Khusus Donor Darah, Polda Riau bersama Relawan Peduli Covid-19 Riau akan diselenggarakan mulai tanggal 22 - 26 Juni bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru. Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto Chang didampingi Akiong Yap, Koordinator Donor Darah Relawan Peduli Covid-19 Riau menyampaikan bahwa Baksos Donor Darah ini akan diadakan selama  5 (lima) hari yang dimulai pada pukul  08.00 sd 12.00 Wib dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 sd 17.00 Wib. Sebagai ucapan terimakasih kepada para pendonor, panitia akan memberikan paket sembako.

"Kami mengajak masyarakat luas untuk ikut serta gelaran baksos ini karena setetes darah adalah nyawa bagi sesama," ujar Dirmanto.

Panitia tidak menargetkan angka terentu dalam baksos donor darah ini, kami hanya berharap bisa mengumpulkan kantong darah dalam jumlah yang banyak sehingga bisa membantu PMI dalam mencukupi stok darah yang diperlukan masyarakat.

"Kami melihat antusiasme masyarakat sangat besar dalam kegiatan donor darah ini dan kami yakin kesempatan ini sangat baik untuk dimanfaatkan oleh warga kita dimana mereka para pendonor bisa melaksanakan donor darah ini dengan aman dan nyaman walaupun dalam situasi pandemi covid, karena baksos donor darah yang kami lakukan akan tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Mulai pendonor datang hingga pendonor selesai mendonorkan darah dan apalagi kegiatan ini difasilitasi oleh aparat keamanan dari Polda Riau," tambahnya.

Dari data yang kami peroleh sejak pendaftaran beberapa hari yang lalu, ribuan calon pendonor sudah mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya, baik dari unsur Polda Riau beserta jajaran Polres dan Polsek maupun dari masyarakat luas yang berasal dari berbagai organisasi, perkumpulan, tempat ibadah, perbankan, perusahaan, rumah sakit dan sebagainya.

Baksos donor darah ini terbuka untuk umum dan semua kalangan boleh hadir. Panitia memberi kesempatan kepada para calon pendonor untuk bisa tetap mendonorkan darahnya tanpa ada keraguan dan kendala lain terkait pandemi saat ini. Kepada para calon pendonor yang ingin mendaftarkan diri bisa menghubungi dr. Widya CP (HP.081378591117. Bp. Deni (HP.082172339229 dan Relawan Peduli Covid-19 Riau (HP.082388886449).(rls)

Editor: Arif








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com