LAM Ziarahi Makam Pendiri Kota

Pekanbaru | Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:00 WIB

LAM Ziarahi Makam Pendiri Kota
Pengurus LAM Pekanbaru melakukan ziarah ke Makam Marhum Pekan yang berada di kompleks Masjid Raya Pekanbaru, Jumat (18/6/2021). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Bersempena memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-237, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru melakukan ziarah kubur ke makam Marhum Pekan yang berada di Komplek Masjid Raya Pekanbaru, Jumat (18/6).

Ketua LAM Pekanbaru Muspidauan mengatakan, kompleks makam Marhum Pekan merupakan kompleks pemakaman dari pendiri Kota Pekanbaru bersama keluarga dan kerabat dekatnya.


"Mereka yang dimakamkan di kawasan ini berasal dari keluarga Kerajaan Siak Sri Indrapura yang memerintah di Pekanbaru pada abad ke-18," ujar Muspidauan.

Baca Juga : Dilamar

Diungkapkannya, berziarah ke makam pendiri Kota Pekanbaru tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang sudah berjasa.

"Sebagai penerus perjuangan, LAM Pekanbaru ingin menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota yang agamais, nyaman dan aman," jelasnya.

Baca Juga : Mi Instan

Dalam kegiatan pelaksanaan ziarah makam, LAM Pekanbaru juga mengadakan parade puisi. Puisi-puisi ini yang mengandung nasehat, petuah, amanah yang dibawakan secara sopan dan santun.(dof)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com