PEKANBARU

Pengungsi Luar Negeri Diminta Ikut Jaga Ketertiban

Pekanbaru | Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:27 WIB

Pengungsi Luar Negeri Diminta Ikut Jaga Ketertiban
Zulfahmi Adrian

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru memberikan peringatan sekaligus imbauan kepada ratusan refugees atau pengungsi luar negeri yang ada di Kota Pekanbaru. Mereka diminta untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lokasi penampungan dan sekitarnya.

Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, saat ini pengungsi luar negeri yang tinggal di Pekanbaru berjumlah kurang lebih 900-an orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa dari negara konflik di dunia seperti Afghanistan, Arab, dan lainnya.


Mereka ditempatkan di sembilan lokasi penampungan yang ada di Kota Pekanbaru. Di antaranya, Wisma Orchid Jalan Tambusai ujung, Gang Musyawarah, Kecamatan Payung Sekaki; Hotel Satria Jalan Teuku Cik Ditiro, Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota; Siak Restart Jalan Meranti ujung, Kecamatan Senapelan; Wisma Indah Jalan Putri Indah, Kecamatan Bukit Raya; Wisma Nevada Kecamatan Marpoyan Damai.

"Kami dari pemerintah kota dan pihak keamanan akan terus melakukan pemantauan di lapangan. Kami akan lihat aktivitas mereka beberapa hari ini," katanya, kemarin.

Pengawasan dilakukan karena adanya berbagai kekhawatiran yang disampaikan warga di sekitar lokasi penampungan. "Jadi berbagai kekhawatiran kami terima dari warga sekitar. Makanya kami meminta mereka tidak berada jauh dari lokasi pengungsian," ucapnya.

Ia tegaskan, para imigran mesti mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia dan mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan. Bagi mereka yang melanggar, maka akan langsung diberikan penindakan.(ayi)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com