Perbaiki Jalan Rusak, Jangan Tunggu Ada Korban

Pekanbaru | Senin, 19 Juli 2021 - 08:57 WIB

Perbaiki Jalan Rusak, Jangan Tunggu Ada Korban
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Banyaknya keluhan masyarakat mengenai jalan-jalan dalam kota yang rusak kembali menjadi perhatian DPRD Kota Pekanbaru. Di minta Dinas PUPR Pemko Pekanbaru cepat tanggap menyikapi kerusakan untuk diperbaiki sebelum meluas dan makan korban. Apalagi anggaran sudah dianggarkan.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla, menyikapi kerusakan jalan yang terjadi di Jalan Kaharudin Nasution akibat ada kebocoran pipa PDAM, yang diberitakan Riau Pos terbitan Kamis (15/7/2021).


"Kami minta PUPR dapat langsung melakukan perbaikan terhadap jalan yang dilaporkan mengalami kerusakan itu. Jika rusak karena ada sebab dari kinerja PDAM, tentu PUPR harus melibatkan pihak PDAM Tirta Siak itu. Begitu juga jika ada disebabkan oleh lain hal," kata Roni, Ahad (18/7).

Ditegaskan politisi PAN ini, untuk memperbaiki pipa air yang bocor milik PDAM yang informasinya sudah tua itu harus dilakukan dengan baik dan benar, tujuannya agar tidak bocor lagi.

"Kita minta PUPR wajib memperhatikan jalan-jalan ini (jalan rusak,red). Karena sangat mengganggu dan membahayakan," ujarnya lagi.

Ditegaskan Roni, dirinya tidak mau persoalan jalan rusak menghambat aktifitas masyarakat, seperti yang diakibatkan banyak faktor ini, dampak kebocoran pipa PDAM yang lambat penanganannya, lalu bebasnya kendaraan tonase besar keluar masuk jalan kota tanpa ada pengawasan tegas.

Tidak hanya itu, disampaikan juga penyebab lainnya, karena fungsi drainase tidak lancar sehingga air tergenang setiap hujan mengguyur, disebababkan juga karena pembangunan abaikan Perda yang sudah ditetapkan.

"Untuk anggaran kan sudah ada, khusus untuk perawatan jalan rusak, tinggal lagi respon cepat tanggap dari PUPR melakukan pengawasan dan tentunya perbaikan," tuturnya.(gus)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com