Wabup Kuansing: Mari Kita Teladani Sifat Para Pejuang

Pekanbaru | Senin, 19 Agustus 2019 - 10:08 WIB

Wabup Kuansing: Mari Kita Teladani Sifat Para Pejuang
FOTO BERSAMA: Forkopimda foto bersama dengan Kepala OPD Kuansing usai HUT RI di Lapangan Limuno, Telukkuantan.

(RIAUPOS.CO) -- Wakil Bupati Kuantan Singingi menjad inspektur upacara saat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Sabtu (17/8).

Dalam dalam sambutanya, Wabup mengajak semua masyarakat untuk meneladani sifat-sifat para pejuang dalam mere­but kemerdekaan Indonesia. Pejuang-pejuang bangsa yang tidak pernah lelah, terlihat dari sifatnya yang selalu mengutamakan persatuan untuk mencapai keberhasilan.

“Apa yang kita lakukan sekarang ini adalah untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan bangsa yang yang tidak kenal menyerah demi negara ini. Makanya saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuansing mengajak masyarakat untuk meneladani sifat para pejuang dalam merebut kemerdekaan,” kata Wakil Bupati Kuansing, H Halim.


Di hadapan seribuan peserta upacara dan masyarakat, Wabup mengatakan, bahwa sesuai yang dikatakan Bung Karno yakni bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawan dan sejarah bangsanya.

“Salah satu caranya adalah dengan pembangunan di berbagai bidang, demi mengantarkan bangsa Indonesia menuju masyarakat yang aman, berkeadilan, sejahtera yang dilandasi rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Halim.

Prosesi HUT RI yang berjalan hikmat tersebut dihadiri unsur forkopimda di antaranya Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, Kejari Kuansing Hari Wibowo SH MH, Kapolres AKBP Muhammad Mustafah SIK, Ketua Pengadilan Negeri Telukkuantan Reza Himawan Pratama, SH MHum, Pabung Dandim 0302 Inhu Kuan­sing Mayor Inf Hariyantago.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia. 

Pelaksanaan upacara HUT ke 74 RI ini berjalan khikmat dan seksama tiap prosesinya, begitu juga dengan anggota Paskibraka dalam melaksanakan pengibaran bendera lebih disiplin hingga bisa berjalan sempurna.

 Anggota Paskibraka ini terdiri dari perwakilan tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Kemudian pasukan Paskibraka ini juga didampingi gabungan antara TNI dan Polri bersenjata lengkap.

Kemudian peseserta upacara terdiri dari pegawai di Lingkup Pemkab Kuansing dan jajaran unsur Forkopimda serta pegawai swasta dan BUMN serta para siswa siswi.

 “Upacara HUT ke-74 RI pada 2019 ini dalam pelaksanaanya berjalan suskses. Kemudian pada sorenya dilaksanakan kembali upacara yang sama penurunan bendera Merah Putih,” kata Halim.

 Usai upacara bendera, Wabup dan rombongan langsung mengujungi Cabang Rutan Telukkuantan untuk menghadiri memberian remisi kepada para ratusan narapidana.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com