Guru Berperan Wujudkan SDM Unggul

Pekanbaru | Selasa, 19 November 2019 - 09:55 WIB

Guru Berperan Wujudkan SDM Unggul
TERIMA PIAGAM: Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer MBS menerima piagam dari Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman disaksikan tokoh pendidikan Riau Sumardi Taher dan Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (18/11/2019). (HUMAS PEMKO PEKANBARU for riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- SEKRETARIS Kota (Sekko) Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSi MH membuka secara resmi seminar Hari Guru Nasional dan HUT PGRI  ke-74, di Auditorium Kampus II Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Jalan Tuanku Tambusai, Sabtu pagi (16/11) . Dalam seminar itu, ditegaskan peran guru sangat penting dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul.

Dalam seminar itu, selain Sekko Pekanbaru HM Noer MBS, turut hadir tokoh pendidikan Provinsi Riau Sumardi Taher, Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal para guru anggota PGRI. Seminar digelar mengangkat tema "Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul".


Sekko Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan harapan, agar dengan dilaksanakannya seminar para guru mampu meningkatkan eksistensinya. "Kepada guru untuk berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pekanbaru, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat," kata M Noer.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan peringatan  Hari  Guru  Nasional nantinya,  akan terus terpupuk  semangat  guru untuk terus  membangun   bangsa. Sehingga  Indonesia  menjadi  bangsa  yang unggul, berbudaya,  cerdas,  bermutu  dan  berkarakter,  serta  mampu  bersaing  dalam kancah global nantinya.

Melalui peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-74 ini, M Noer berpesan agar ke depannya guru yang terhimpun di tubuh PGRI dapat semakin profesional. Maka  dari  itu,  Pemko Pekanbaru mengajak para guru dan anggota PGRI untu k bergandeng  tangan.

"Karena di pundak Bapak dan Ibu guru lah masa depan generasi muda kita sukses dalam berbagai hal. Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru menggantungkan masa depan anak bangsa kita kepada Bapak dan Ibu guru sekalian. Dengan diadakan seminar ini kami juga mengapresiasi dan ini salah satu kegiatan bentuk dari peningkatan sumber daya manusia, artinya pengetahuan para guru guru kita harus ditingkatkan. Oleh karena itu ini merupakan kegiatan positif. Dan terus kita dukung," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman di tempat yang sama juga menyebutkan,  untuk memperingati Hari Guru setiap tahun dilakukan berbagai kegiatan. Ada seminar, ada lomba senam dan juga memberikan penghargaan.

"Semua ini dalam rangka bagaimana kita memeriahkan Hari Guru kita ini dan PGRI, dengan harapan, para guru kita betul-betul termotivasi untuk menjadikan guru yang handal dan profesional," kata dia.(adv/ali)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com