Vihara Dharma Loka Serahkan 600 Paket Imlek

Pekanbaru | Senin, 20 Januari 2020 - 09:49 WIB

Vihara Dharma Loka  Serahkan 600 Paket Imlek
Serahkan paket imlek: Pengurus Vihara Dharma Loka memberikan paket imlek untuk warga tionghoa yang beragama Budha yang tidak mampu di Kota Bertuah, Ahad (19/1/2020).(Prapti dwi lestari/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Memeriahkan tahun baru Imlek ke 2571, Ahad (19/1) Vihara Dharma Loka yang berada di Jalan Karet kembali membagikan sebanyak 600 paket Imlek kepada warga Tionghoa yang kurang mampu di Kota Pekanbaru.

Ratusan warga tionghoa tampak suka cita mendapatkan paket imlek berupa sembako, minyak goreng dan juga sejumlah kue kering untuk dinikmati saat Imlek.

Menurut Ketua Yayasan Dharma Loka, Suhandi (Hanlun) didampingi Ketua Panitia, Benny Hamsyah dan Koordinator lapangan pembagian sembako, Tumiran menjelaskan, pihaknya sengaja memberikan ratusan  paket Imlek kepada warga tionghoa yang beragama Buddha untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2571/2020 M.

Apalagi, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah berlangsung sejak tahun 70-an lalu, dan menjadikan Vihara Dharma Loka menjadi vihara tertua di Kota Bertuah.

"Baksos ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1970-an yang lalu dan hingga sekarang masih tetap kita laksanakan setiap perayaan imlek. Ini sudah menjadi tradisi keluarga besar Vihara Dharma Loka. Baksos tetap kita pertahankan. Kita juga mengajak donatur lain untuk membantu warga kurang mampu yang merayakan Tahun Baru Imlek," jelasnya.

Apalagi, jumlah penerima paket Imlek ditahun ini sedikit mengalami penurunan yang disebabkan oleh sudah semakin banyaknya lembaga keagamaan dan organisasi tionghoa yang membagikan paket Imlek. "Kita berharap paket dapat beguna bagi warga. Semoga di tahun depan warga tionghoa yang telah menerima paket Imlek sekarang bisa mendonasikan atau memberi paket Imlek kepada warga lainnya ditahun depan. Kami juga terima kasih kepada para donatur yang turut menyukseskan pembagian paket Imlek," katanya.(ayi)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com