IKPK Duri Gelar Bakti Sosial

Pekanbaru | Senin, 20 Januari 2020 - 10:22 WIB

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) -- Ikatan Keluarga Pemuda Kayangan (IKPK) Duri menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan cek kesehatan gratis untuk puluhan warga setempat, Ahad (19/1).

"Pembagian sembako dan cek kesehatan gratis ini terselenggara berkat kerja sama IKPK dengan Klinik dr Syafni, Bidan Ulfa, dan Klinik Gigi drg Yusmila. Kelompok penerima kepedulian adalah warga di sekitar Jalan Kayangan," kata Ketua IKPK Abdul Rahim Alhas.


Dikatakan Rahim, dalam bakti sosial ini, pihaknya langsung mendatangi rumah warga yang menjadi sasaran kepedulian. "Sembako kami antar langsung ke rumah warga.

Sekalian kami menanyakan keluhan masyarakat tentang kondisi fisik, rumah dan kesehatan mereka," katanya.

Ditambahkan Rahim, dalam kegiatan ini pihaknya menyerahkan paket sembako untuk 10 kepala keluarga yang memerlukan. Terdiri dari 10 kilogram beras, 2 kilogram minyak goreng, dan telur 1 papan.

Sementara itu, sebanyak 25 warga lain yang dinilai memerlukan pemeriksaan kesehatan gratis diarahkan langsung untuk datang ke klinik untuk cek kesehatan rutin. Kalau ada keluhan khusus, dilanjutkan dengan cek kolesterol, gula darah, asam urat dan lain-lain.

"Insya Allah, kegiatan ini akan kita buat bergulir untuk warga di sekitar Jalan Kayangan setiap bulan. Terutama untuk warga yang kondisinya kurang mampu dan dinilai sangat memerlukan," tambahnya.

Dalam bakti sosial dengan semboyan "Membangun kebersamaan untuk kesuksesan dan peduli untuk kebersamaan" ini, Rahim turun langsung ke lapangan bersama para pengurus IKPK. Antara lain Penasihat Asmawati, Wakil Ketua Ramlan, Sekretaris Popri Yanto, koordinator bidang-bidang, serta ibu-ibu klub senam di Jalan Kayangan.

"Alhamdulillah, tanggapan warga positif. Mereka mendoakan agar program IKPK ini berjalan sesuai dengan niat dari donatur. Kami dari IKPK hanya menyalurkan. Tujuan kita adalah untuk saling peduli terhadap masyarakat di lingkungan tempat tinggal kita," terangnya.(hen)




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com