61 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kelurahan Delima

Pekanbaru | Kamis, 20 Februari 2020 - 09:00 WIB

61 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kelurahan Delima
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kelurahan Delima Kecamatan Tampan menjadi kelurahan kedua, setelah Kelurahan Tobek Godang yang melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar RW ke-7 se-Kelurahan Delima.

Sebanyak 61 peserta terlihat ambil bagian dalam perlombaan MTQ. Seperti tilawah putra-putri dewasa, tilawah putra-putri remaja, tilawah putra-putri anak-anak, dan tahfiz anak-anak putra-putri yang diselenggarakan di Masjid Baitul Arsy Jalan Srikandi Perumahan Widya Graha II, Rabu (19/2).

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi yang membuka langsung MTQ tingkat Kelurahan Delima mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi kegiatan MTQ yang sudah ditaja oleh Kelurahan Delima dan Kecamatan Tampan.

Apalagi, MTQ ini diharapkan dapat membantu mewujudkan program Pemko Pekanbaru, dan juga dapat menyiapkan kafilah yang qori atau qoriah baik ditingkat Kecamatan, Kota, dan seterusnya.

"Kami sangat mengapreasi Kelurahan Delima dan terutama Kecamatan Tampan yang sudah mengadakan ini dan sangat membantu Pemerintah untuk mewujudkan program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mewujudkan Pekanbaru Kota Smarty City Madani," ucapnya.

Sementara itu, Camat Tampan Dra Hj Liswarti menyebutkan, bahwa kegiatan MTQ di 9 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tampan diadakan secara bergantian atau bergilir.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan kegiata MTQ saat ini MTQ kedua di Kelurahan yang ada di Kecamatan Tampan,  di mana sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Tobek Godang. Apalagi, kegiatan ini juga kami harapkan dapat mencegah dan membasmi kenakalan remaja. Seperti narkoba, HIV AIDS dan curanmor, serta dapat membiasakan para remaja kita untuk selalu memahami isi serta makna dalam Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari," harapnya.(ayi)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com