EKONOMI-BISNIS

Minta Pertamina Beri Harga BBM Khusus

Pekanbaru | Sabtu, 20 Maret 2021 - 11:24 WIB

Minta Pertamina Beri Harga BBM Khusus
Suasana diskusi mengenai kelangkaan BBM jenis premium yang ditayangkan Riau Televisi dalam program Riau Forum, Kamis (18/3/2021) malam. (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium masih menjadi polemik di tengah masyarakat. Sebab, tidak sedikit masyarakat yang rela mengantre berjam-jam demi mendapat BBM bersubsidi itu.

Pihak Pertamina menyebut bahwa memang akan ada pengurangan kuota premium, dan akan menghadirkan Pertalite dengan harga BBM jenis premium dalam program langit biru yang akan dihadirkan Pertamina dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Area Manager Pertamina Retail Riau Wira Pratama dalam Riau Forum yang tayang di Riau Televisi, Kamis (18/3) malam. Dikatakannya, untuk menjawab keresahan masyarakat nantinya Kota Pekanbaru akan menjadi pilot project pelaksanaan program langit biru. Dimana program tersebut selain untuk membiasakan masyarakat mengonsumsi Pertalite, juga bertujuan untuk lebih menjaga lingkungan.

"Nantinya akan dijalankan selama 6 bulan. Pekanbaru dalam waktu dekat akan menjadi pilot project program ini," ujarnya.


Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho yang juga hadir sebagai nara sumber mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung program yang digulirkan Pertamina. Termasuk juga untuk alasan penjagaan lingkungan. Namun begitu, ia meminta agar Pertamina bisa lebih mengetatkan lagi pengawasan. Mulai dari tingkat terminal hingga SPBU.

"Jangan sampai Pertalite harga murah, tapi selalu kosong. Ini sama juga bohong. Saya minta Pertamina perketat pengawasannya," ujar Agung.(ade)

Laporan: AFIAT ANANDA (Pekanbaru)

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com