WABAH CORONA

PLN UIP3BS Beri Bantuan 6 Ton Beras

Pekanbaru | Rabu, 20 Mei 2020 - 20:09 WIB

PLN UIP3BS Beri Bantuan 6 Ton Beras
Tim CSR PLN UIP3BS Menyampaikan Bantuan 6 Ton Beras pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu (20/5/2020). (PLN UIP3BS FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepedulian ditunjukkan PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

Dalam dua bulan terakhir sudah diserahkan bantuan pangan bagi masyarakat Riau sebesar total Rp800 juta.

Nilai bantuan ini adalah yang diberikan pada bulan April dan Mei 2020. Penyaluran bantuan tersebut melalui program PLN Regional Riau, PLN Peduli, dan YBM PLN UIP3BS selama masa pandemi Covid-19.


Rabu (20/5/2020) kemarin, pemberian bantuan kembali dilakukan dalam bentuk beras sejumlah 6 ton. Penyerahan dilakukan General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sumatera  Nur Wahyu Dhinianto Didampingi SRM SDMU  Sutarno dan SRM Sistem Transmisi 1 Abdul Salam Nganro.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina. Penyerahan bantuan dilakukan di lantai 3 Ruang Rapat Walikota di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

''Selama pandemi Covid-19, PLN UIP3BS sudah menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Provinsi Riau mulai dari bulan April sampai dengan Mei 2020 dengan total hampir Rp800 juta,'' jelas Nur Wahyu Dhinianto.

Dia melanjutkan, penyerahan bantuan bencana Covid-19 bagian dari program PLN Peduli dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat.

''Terutama yang terdampak  Covid-19 yang berada di sekitar aset PLN,'' imbuhnya.

PLN UIP3BS juga telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako dan alat pelindung diri (APD) dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di provinsi lain yang masuk wilayah kerjanya mulai dari Aceh sampai dengan Lampung. Pada kesempatan itu, GM PLN UIP3BS juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk ikut serta menjaga aset-aset PLN.

''Kami harapkan dukungan semua pihak agar listrik tetap dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,'' imbuhnya.

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi mengapresiasi bantuan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dari PLN UIP3BS.''Kita mengapresiasi bantuan tersebut. Ini akan kita bagikan pada masyarakat yang membutuhkan,'' kata dia.

Upaya penanganan Covid-19 sambungnya memang membutuhkan dukungan semua pihak.

''Karena pemerintah tanpa didukung berbagai elemen masyarakat dan pelaku usaha tidak maksimal menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,'' jelasnya.

Laporan: Ali Nurman (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com