Bidkeu Polda Riau Raih 8 Kategori Prestasi

Pekanbaru | Jumat, 20 Mei 2022 - 08:39 WIB

Bidkeu Polda Riau Raih 8 Kategori Prestasi
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyerahkan sertifikat peng­hargaan kepada Kabid Keuangan Polda Riau Kombes Pol Retno Dwiyanti SE, pada rapat kerja teknis bidang keuangan (Bidkeu) sejajaran Polda Riau di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (19/5/2022). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal membuka secara resmi rapat kerja teknis bidang keuangan (Bidkeu) sejajaran Polda Riau, di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (19/5).

Di awal Rakernis, Kapolda memberikan penghargaan kepada Datker berprestasi dalam penyelenggaraan keuangan. Dua kategori penerima penghargaan yakni Satker yang berprestasi dalam menyusun pertanggungjawaban keuangan tunjangan kinerja tahun anggaran 2021, sebagai peringkat I adalah Satker Direktorat Lalulintas. Peringkat II Direktorat Polairud dan ketiga Sat Brimob Polda Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

Sedangkan untuk kategori satker berprestasi dalam menyusun pertanggungjawaban belanja barang dan belanja modal di atas Rp500 juta tahun anggaran 2021, peringkat I diraih Satker Dit Polairud, kedua Bidang TIK dan ketiga Direktorat Lalulintas Polda Riau.

Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal dalam sambutannya mengatakan dirinya mengajak, kesepakatan bahwa apapun kegiatan sesuai dengan profesi dan jabatan yang diamanahkan harus selalu melihat pada 2 sisi, yaitu sisi organisasi dan sisi ibadah. Iqbal mengatakan seseorang yang profesional harus memiliki karakter moral dan karakter kinerja yang baik serta memiliki akhlak yang baik pula.

"Kita harus mempunyai kompetensi, seperti yang hari ini sudah ditunjukkan oleh Kabid Keu. Yaitu 4 K. Pertama, kritis, selalu mengikuti perkembangan zaman. Kedua, kreatif, yaitu bisa membangun hal-hal yang kreatif, ketiga, komunikatif, selalu ingin belajar hal hal yang baru dan yang keempat, adalah kolaboratif. Apapun kegiatan, harus bisa berkolaborasi," ujar Iqbal.

Iqbal mengajak jajarannya untuk aktif approve organisasi menjadi lebih baik. Menurutnya era demokrasi menuntut jajarannya untuk menjalankan manajemen yang lebih baik.


"Semua ingin masyarakat percaya terhadap Polri, percaya terhadap eksistensi kita. Untuk itu kita terus me-approve organisasi ini lebih baik," paparnya.

Kapolda menyampaikan rasa bangganya terhadap Satker Bidang Keuangan yang telah menunjukkan dedikasi dan 8 kategori penghargaan yang berhasil diraih.(nda)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com