WABAH CORONA

Tiga Pegawai Positif Corona, Pelayanan Kantor Imigrasi Pekanbaru Ditutup

Pekanbaru | Kamis, 20 Agustus 2020 - 02:15 WIB

Tiga Pegawai Positif Corona, Pelayanan Kantor Imigrasi Pekanbaru Ditutup
Tenaga Kesehatan mengambil sampel pada tes Swab pegawai Kantor Imigarasi Pekanbaru, di aula Kantor Imigrasi Kelas I A Kota Pekanbaru, Rabu (19/8/2020).(MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah mengetahui tiga petugas terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi (Kanim) Kota Pekanbaru melakukan swab massal pada Rabu (19/8) pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pelaksaan swab itu dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan.

Kepala Imigrasi Kota Pekanbaru Idul Adheman pun membenarkannya. Katanya, semua petugas itu laki-laki.


"Awal mulanya, satu pegawai inisial LR pergi ke Medan pada minggu lalu. Terus Minggu malam sampai Pekanbaru. Senin masuk kerja masih pegal-pegal. Selasa Rabu demam. Kamis swab. Sabtu keluar hasil positif dan di rawat di RSUD," terangnya.

Selanjutnya, dua teman laki-lakinya yang duduk bersebelahan dan mengetahui rekannya positif, pun berinisiatif ikut tes swab. 

"Pada Sabtu sore ke malam mereka JS dan AN melangsungkan swab. Hasil yang keluar positif," ungkapnya.

Dengan begitu, pihak imigrasi pun sekarang Rabu (19/8/2020) melakukan swab massal. Kemudian, akan melakukan penutupan pelayanan. Menurutnya, sudah berkoordinasi dengan kantor wilayah dan anjuran dari Dinas Kesehatan. 

"Sebelumnya kami memang akan melakukan rapid test, namun begitu mengetahui adanya yang terkonfirmasi positif, pada hari ini langsung dilakukan swab massal. Ini masih berlangsung. Mudah-mudahan tidak ada yang terpapar lagi," terangnya. 

Disinggung, tiga petugas yang terpapar dari bagian apa dan adakah melakukan pelayanan? Idul menjawab, tiga petugas itu dari bagian Intelijen dan Penindakan (Inteldak). 

"Sementara, sejak Telkomsel rusak karena terbakar belum ada melakukan pelayanan sebab jaringan masih belum stabil," tutupnya.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com