PARKIR LIAR

Dari Pasar Pagi Arengka hingga Atas Flyover

Pekanbaru | Minggu, 20 September 2020 - 09:15 WIB

Dari Pasar Pagi Arengka hingga Atas Flyover
Ganggu Jalan: Sejumlah kendaraan roda dua parkir di badan jalan jalur lambat Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Senin (6/1/2020). Kondisi ini mengganggu arus lalu lintas. (EVAN GUNANZAR/RIAU POS)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Pemandangan pagi hari, di sekitar Pasar Pagi Arengka begitu menyesakkan mata. Pasalnya, masih ada masyarakat yang parkir liar di sembarangan tempat. Kesadaran masyarakat akan tertib parkir di Pasar Pagi Arengka, masih kurang.


Jalan yang sempit akibat banyaknya pedagang yang berjualan ditambah lagi dengan parkir di pinggir jalan, sering membuat jalan di Pasar Pagi Arengka kerap terjadi kemacetan.

Rian (30), salah seorang warga Jalan HR Soebrantas Panam yang kerap melintas setiap Sabtu pagi melewati Pasar Pagi Arengka, mengaku kerap menjumpai parkir liar di badan jalan di Pasar Pagi Arengka. Ia meminta Pemko Pekanbaru segera menindak kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya (badan jalan).

"Kalau pagi hari atau Subuh itu banyak sekali kendaraan yang parkir hingga ke badan jalan, bahkan mereka parkir di fly over (jalan layang). Ini kan sudah jelas melanggar aturan dan sangat membahayakan bagi pengendara lain yang hendak melintas, selain itu juga rawan terjadi kemacetan," ujar Rian kepada Riau Pos, Sabtu (19/9).

Selain itu, ditambahkan Rian, di Pasar Pagi Arengka ini tidak hanya permasalahan parkir liar saja, sampah juga menjadikendala. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Zulfahmi ST menegaskan, pihaknya akan melakukan penertiban parkir liar di Pasar Pagi Arengka. "Kendalanya sudah ditertibkan dan diingatkan mereka kembali parkir sembarangan," terangnya. (dof)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com