PENDIDIKAN

TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru Serahkan Hadiah Lomba HUT RI ke-76

Pekanbaru | Senin, 20 September 2021 - 14:29 WIB

TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru Serahkan Hadiah Lomba HUT RI ke-76
Jajaran Komite Sekolah TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru tampak foto bersama di depan logo baru yang dimiliki TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru, Senin (20/9/2021). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Meskipun pandemi Covid-19 masih mewabah di Kota Bertuah. Namun semangat untuk terus menghasilkan kreatif dan prestasi tetap di lakukan oleh ratusan siswa TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru, Jalan Sarwo Edhie Kecamatan Sail.

Bahkan meskipun tertunda sebagai akibat mundurnya proses PPDB di tingkat TK/PAUD, prosesi penyerahan hadiah tetap digelar oleh pihak TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru dan Komite Sekolah TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru bersama siswa didik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Menurut Kepala Sekolah TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru Syarifa Warni MPd, semenjak pandemi Covid-19 ini pihak sekolah melakukan kegiatan secara daring, dimana lomba yang diikuti sebanyak 108 orang siswa ini digelar untuk membangun inovasi dan kreatif serta semangat belajar siswa khususnya di masa pendemi Covid-19 ini.

Sementara itu, untuk setiap lomba siswa diwajibkan untuk membuat vidio, dimana terdapat berbagai jenis lomba yang dapat diikuti seperti membaca Ayat pendek, lomba mengisi pola, lomba menyanyikan lagu kebangsaan nasional, lomba membuat bentuk giometri, lomba parenting dengan membuat prakarya anatara orang tua dan siswa. "Saya berharap dengan adanya sejumlah perlombaan ini tetap dapat meningkatkan kreatifitas anak dimasa pendemi dengan tetap menerapkan prokes yang telah di anjurkan pemerintah, " ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru Hadi Sasmita mengaku senang dengan semangat belajar yang ditorehkan oleh siswa TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru. Meskipun dimasa pandemi, namun kreatifitas mereka dalam mengikuti serangkaian lomba sangat tampak dari setiap hasil karya yang mereka kirimkan kesekolah.

"Kami memberikan hadiah ini guna mengikatkan motifasi dan semangat siswa agar terus meningkat kreatifnya. Karena seharunya pandemi ini bukan menjadi penghalang untuk siswa bisa menorehkan prestasi, "ungkapnya.

Bank BJB

Ditambah Hadi, masa kanak-kanak merupakan masa keemasan dan awal bagi anak dalam memperoleh dunia pendidikan “Masa kanak-kanak merupakan dasar dan landasan anak untuk berkembang kedepannya yang perkembangannya meliputi perkembangan Nilai Agama dan Moral, Sosial Emosional, Fisik Motorik, Kognitif, Bahasa, dan Seni. Sehingga jika anak tidak memiliki aktifitas dan kegiatan tentu akan menghambat perkembangan mereka sendiri. Dan yang perlu diingat dan digaris bawahi yakni masa keemasan ini tak akan terulang kembali.” tuturnya.

Hadi juga menjelaskan, guna membantu pihak sekolah dalam hal menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas. Pihak Komite Sekolah telah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat mencuci tanggan di setiap sudut kelas, melakukan pengecekan  suhu tubuh kepada setiap anak dan orang tua yang datang kesekolah.

Selain kegiatan penyerahan hadiah, Komite Sekolah juga telah meresmikan  logo Komite TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru yang diikuti pembagian gantungan kunci dan celengan siswa dengan logo baru sekolah guna meningkatkan image Sekolah yang pada dasarnya tak kalah saing dengan TK Swasta yang ada di Kota Pekanbaru.

"Dengan logo baru ini kami menegaskan bahwa TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru ini adalah TK Berprestasi sehingga membantah opini masyarakat tentang TK Negeri yang kurang berkualitas. Dari sisi fasilitas, di TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru memiliki fasilitas mempuni lainnya yang sudah terlengkapi dan dibantu oleh Pemerinta hingga tak kalah dengan fasilitas yang ada di sekolah swasta," tegasnya.

Laporan: Prapti Dwi Lestari (Pekanbaru)
Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com