DARI WEBINAR PRODI DIII DAN S1 KEBIDANAN STIKES HANG TUAH PEKANBARU 

1.000 Peserta Ikut Serta

Pekanbaru | Senin, 20 September 2021 - 14:38 WIB

1.000 Peserta Ikut Serta
Para pembicara webinar nasional DIII dan S1 Kebidanan STIKes Hang Tuah Pekanbaru saat tampil secara daring, baru baru ini (PANITIA WEBINAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPPOS.CO) - Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil dan menyusui di masa pandemi Covid-19, Prodi DIII dan S1 Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hang Tuah Pekanbaru kembali menggelar Webinar Nasional bertajuk "Covid-19, Tantangan dan Peran Petugas Kesehatan untuk Kesehatan Ibu Hamil" dengan bobot SKP IBI dan IAKMI.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Hang Tuah Pekanbaru, dr H Zainal Abidin MPH dan Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru H Ahmad Hanafi SKM MKes. Webinar Nasional yang dilaksanakan 15 September 2021 lalu itu diikuti lebih 1.000 peserta dari seluruh nusantara dan menghadirkan dua orang pemateri Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi yang andal di bidangnya yaitu Dr dr M Alamsyah Aziz SpOG (K) FM  KIC  MKes yang merupakan Ketua POKJA Infeksi Saluran Reproduksi Pengurus Pusat POGI bersama DR dr Donel Suhaimi SpOG (K) FM yang merupakan Ketua POGI Cabang Riau dengan mengangkat judul materi "Amankah Vaksinasi Covid-19 pada Ibu Hamil dan Manajemen Klinik pada Ibu Hamil dan Menyusui Terinfeksi Covid-19?" 


Pada pemaparan materinya Dr dr Alamsyah Aziz SpOG (K) FM KIC MKes mengatakan ibu hamil merupakan kelompok yang rentan tertular virus Covid-19. Jika terinfeksi virus corona pada ibu hamil tidak hanya bisa menimbulkan gejala yang berat tapi juga berisiko dan membahayakan bayi yang ada dalam kandungannya. 

Untuk itu, perlu adanya tindakan pencegahan. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi pada ibu hamil. Vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil dapat diberikan mulai usia kehamilan 13 minggu sampai kehamilan aterm.

Kemudian DR dr Donel Suhaimi SpOG (K) FM mengungkapkan bahwa di Provinsi Riau pada Maret hingga Juli 2021 sebanyak 20 persen ibu hamil terkonfirmasi Covid-19. Ia  juga menyampaikan syarat isolasi mandiri bagi ibu hamil dan ibu nifas serta bagaimana tatalaksana Covid-19 pada ibu hamil, bersalin dan nifas.(nto/c)

Bank BJB


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com