Polda Riau Luncurkan Aplikasi Pengaduan Seputar Narkoba

Pekanbaru | Selasa, 20 September 2022 - 08:56 WIB

Polda Riau Luncurkan Aplikasi Pengaduan Seputar Narkoba
YOS GUNTUR (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau melalui Direktorat Reserse Narkoba meluncurkan  aplikasi pengaduan masyarakat. Aplikasi yang diberi nama Polda Riau Sikat Narkoba ini, nantinya bisa digunakan untuk melaporkan peristiwa yang diketahui masyarakat, yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba.

Hal ini sebagaimana disampaikan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Yos Guntur kepada Riau Pos, Senin (19/9).


Dikatakannya, aplikasi tersebut sudah bisa di download pada play store bagi pengguna smart phone android. Di mana masyarakat bisa menggunakan sejumlah fitur yang ada di aplikasi. 

"Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat besok akan di luncurkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk pengaduan penyalahgunaan narkotika. Bagi yang mempunyai informasi A1, nantinya bisa melaporkan melalui aplikasi tersebut sejumlah penyelidikan," ujarnya.

Mantan Kapolresta Barelang itu menambahkan, aplikasi dimaksud membuka ruang bagi siapa saja masyarakat yang ingin mengadukan penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba. Apalagi ada masyarakat yang mengetahui dan menyaksikan langsung transaksi narkoba. Pihaknya memastikan bakal menjamin kerahasiaan identitas pelapor. 

"Masyarakat yang sudah men-download atau mengisi formulir informasi, kami jamin untuk kerahasiaan pelapor. Admin kami nanti akan melakukan verifikasi informasi. Jika A1 kami akan tindak lanjuti dan menyelidiki terkait laporan itu," pungkasnya.(nda)








BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com