Forkopimcam Bahas Isu Strategis

Pekanbaru | Rabu, 20 November 2019 - 10:03 WIB

Forkopimcam Bahas Isu Strategis
Foto Bersama: Peserta rakor forkopimcam bersama delapan RT/RW teraktif yang mengikuti program camat dan lurah se-Rumbai Pesisir, berfoto bersama Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat Setko Pekanbaru drg Helda S Munir (delapan kanan), Kabag Pemerintahan Zarman Candra SSTP MSi (empat kanan), Camat Rumbai Pesisir Indah Vidya Astuti SSTP (sepuluh kanan) dan undangan lainnya, Selasa (19/11/2019). (*2/MIRSHAL/RIAU POS)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Camat Rumbai Pesisir Indah vidya Astuti S STP  mengelar rapat koordinasi (rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di Hotel Mutiara Merdeka, Selasa (20/11).

Rakor Forkopimcam yang dihadiri lebih 400 undangan ini, turut hadir Wali Kota Pekanbaru H Firdaus yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat Setko Pekanbaru drg Helda S Munir, Kabag Pemerintahan Zarman Candra, Polsek Rumbai Pesisir, Koramil Rumbai Pesisir, pemateri dari Dandim Pekanbaru, Polda Riau, Badan Narkotika Nasional Provinai (BNNP) Riau, Lurah, Ketua LPM, RT/ RW Babinsa, Bhabinkamtibmas, se kecamatan Rumbai pesisir. 

Dalam pemaparannya Camat Rumbai Pesisir, Indah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bukan tanpa dasar, seperti membahas isu stragegis. Salah satu faktor utamanya adalah luasan wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir nomor dua terluas di Pekanbaru. Rentang kendali pemerintahan serta sebaran penduduk begitu luas sehingga perlu sinergitas dan kerja sama semua unsur untuk bersama membangun Rumbai Pesisir yang semakin hebat.

"Forkopimcam selalu harmonis dengan seluruh LPM, RT/RW dalam membangun sinergisitas di wilayah Rumpes itu menjadi salah satu modal utama membangun Kecamatan Rumbai Pesisir yang semakin hebat," jelas Indah.

Sementara Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Helda S Munir dalam sambutannya mengatakan,  Pemerinta Kota (Pemko) Pekanbaru mengapresiasi kepada Camat Rumbai Pesisir yang sudah berhasil menggelar rakor. Menurutnya, jika semua elemen masyarakat bisa duduk bersama dalam setiap pembangunan, akan menjadi modal utama untuk terus berinovasi membangun dan mensejahterakan masyarakat di masa akan datang. Apalagi Camat Rumbai Pesisir dinilai berani mempertanggung jawabkan secara akuntabel setiap kegiatan yang dilakukan.

"Saya melihat inovasi, prestasi dan pemaparan Buk Camat rasanya sudah layak menduduki kepala dinas ," ujar Helda.

Indah yang dikukuhkan dalam Rakor ini sebagai Camat Rumbai Pesisir yang visioner dirasa tidak berlebihan, dengan berbagai program inovasi yang sudah berhasil dilaksanakan. Seperti Rumpes berbagi yaitu berbagi sembako dari zakat aparatur sipil negara (ASN) untuk 850 keluarga daru masyarkar kurang mampu, Program Keluarga Harapan (PKH, Bank Sampah dengan nama Indah Hijau Berseri yang dari coba-coba sekarang ada angotanya yang bersaldo jutaan rupiah.

Menuju Rumbai bebas sampah plastik setiap Kamis, warga menukarkan sampah plastik dengan bibit tanaman. Selain itu Indah menuturkan, juga ada program Market Madani Rumbai Pesisir (Mamirumpes) sebuah aplikasi smartphone untuk membantu UMKM memasarkan produknya, serta data wilayah kependudukan (Dawidu) juga berbasis smartphone.

Ia menambahkan, untuk prestasi yang diraih, di antaranya Kelurahan Lembah Damai terbaik tingkat provinsi, BBGRM tingkat Provisi.(*2)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com