Pegadaian Jalin Kerja Sama dengan 17 Perusahaan dan 26 Instansi di Riau

Pekanbaru | Jumat, 20 Desember 2019 - 10:21 WIB

Pegadaian Jalin Kerja Sama dengan 17 Perusahaan dan 26 Instansi di Riau
TANDA TANGAN: Perwakilan 17 perusahaan dan 26 instansi melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pegadaian untuk pemasaran dan pemanfaatan produk perseroan di di Hotel Labersa, Rabu (18/12/2019). (HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- PT Pegadaian (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama untuk pemasaran dan pemanfaatan produk perseroan, dengan 17 perusahaan dan 26 instansi di Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Labersa, Rabu (18/12).

Direktur Utana Pegadaian Kuswiyoto mengatakan,  perjanjian ini adalah bentuk nyata perusahaan dalam meningkatkan ekspansi Pegadaian dengan menggandeng perusahaan dan instansi, untuk menjalin kerjasama di bidang pemasaran dan pemanfaatan produk, khususnya produk unggulan Pegadaian. 


"Hingga saat ini,  kami telah menjalin kerja sama dengan 257 perusahaan seperti BUMN, BUMD, swasta, asosiasi dan lain-lain yang tersebar di seluruh Indonesia, yang tentu saja memberikan keuntungan bagin semua pihak," katanya. 

42 mitra yang menjalin kerja sama dengan Pegadaian adalah PT Perkebunan Nusantara V, Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Riau, (Unri), Bank Riau Kepri, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, PT Inti Indosawit Subur (Asian Agri), PT Indah Kiat Pulp & Paper, PT Tri Bakti Sarimas Group, Telkomsel, RS Syafira, RS Aulia, Batalyon Arhanud, Kamar Dagang Industri (Kadin), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru, Forum Riau Cerdas, PT Trans Rekreasindo (Trans Studio Mini) Pekanbaru, Tribun Pekanbaru, VIVO, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Kejaksaan Tinggi Riau, STMIK Hang Tuah SMK PGRI, STIKes Hang Tuah, PPJI, Pekanbaru Heritage Walk Founder, Graha Riau Gemilang, LIBURUN, PT Kimia Farma, Unisi, LP3I, PMI Kota Pekanbaru, Ikatan Praktisi Sumber Daya Manusia, Bolog Batam, Politeknik Negeri Batam (Poliba), IAIN Kerinci, SMK 2 Padang, Yamaha Alfa Scorpii, STT Dumai , BPJS Ketenagakerjaan Dumai, STIA Lancang Kuning, Riau Andalan Pulp & Paper, dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia.

Selain itu, Kuswiyoto menyampaikan kerja sama tersebut juga meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan, dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. "Sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh semua pihak dan mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence," ucapnya. 

Sementara itu Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, dalam sambutannya menyambut baik adanya sinergi Pegadaian dengan mitra-mitra tersebut. Ia berharap perjanjian ini memberikan peluang yang baik dari berbagai belah pihak. "Saya atas nama pemerintah provinsi menyambut baik program ini, membangun sinegritas dengan berbagai komponen. Ini peluang yang baik," tuturnya. 

Pegadaian memiliki tiga inti layanan yaitu, sebagai solusi bisnis terpadu bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan pendanaan atau pembiayaan, investasi secara retail, serta layanan transaksi keuangan guna mempercepat dan mempermudah kegiatan ekonomi masyarakat.

Adapun produk tiga inti layanan Pegadaian yaitu layanan Pembiayaan dengan produk Gadai KCA, Krasida, Gadai Syariah (Rahn), Kreasi, Arrum, Arrum Haji, Amanah. Layanan emas yaitu Mulia Tunai, Mulia Angsuran, dan Tabungan Emas. Kemudian layanan Aneka Jasa dengan produk Jasa Taksiran, Jasa Titipan, Safe Deposit Box (SDB), Remittance, Multi Payment Online, dan Persewaan Gedung. (*2)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com