165 Insiden Kebakaran, Masyarakat Diimbau untuk Selalu Waspada

Pekanbaru | Senin, 20 Desember 2021 - 10:47 WIB

165 Insiden Kebakaran, Masyarakat Diimbau untuk Selalu Waspada
(INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 165 kejadian kebakaran terjadi di Kota Pekanbaru, Sabtu (18/12).

Menurut Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning melalui Kasi Ops Fahriansyah, 165 kejadian kebakaran tersebut merupakan gabungan kejadian yang terjadi di dalam kota dan luar Kota Pekanbaru.

Yamaha Alfa Scorpii

Di mana DPKP mencatat, bencana kebakaran yang terjadi di dalam kota sebanyak 111 kejadian kebakaran terhadap bangunan, kemudian lahan sebanyak 17 dan kendaraan 14. Sedangkan korban meninggal sebanyak 3 orang.

Terdapat juga kejadian kebakaran yang terjadi di luar Pekanbaru dan ditangani oleh DPKP Kota Pekanbaru, di mana terdapat sebanyak 13 kejadian. Dengan rincian 11 kebakaran bangunan dan 2 kebakaran lahan, sedangkan korban meninggal sebanyak 4 orang.

Living World Pekanbaru

"Ini data dari Januari sampai November. Data Desember belum direkap," ucapnya.

Fahriansyah menyebut, kebakaran dominan disebabkan hubungan arus pendek dan kelalaian. Sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati bila meninggalkan rumah.


Apalagi sebentar lagi masyarakat akan memasuki libur akhir tahun, sehingga banyak yang berpergian keluar Kota untuk menghabiskan waktu libur panjangnya.

"Perkiraan pada listrik dan kelalaian. Makanya kami mengimbau masyarakat untuk selalu mengecek instalasi listrik ataupun stop kontak, jangan sampai melebihi kapasitas dan akan menyebakan korsleting listrik. Saat ingin pergi liburan sebaiknya semua aliran listrik dipastikan tidak terkoneksi satu sama lain," tuturnya.(ayi)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com