ASN Diingatkan Jangan Terlibat Politik Praktis

Pekanbaru | Selasa, 21 Januari 2020 - 10:08 WIB

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kota Dumai menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (20/1) di halaman Kantor Bersama Pemerintah Kota Dumai, Jalan HR Soebrantas. Upacara ini merupakan upacara HKN pertama pada 2020. Kegiatan ini memang dilaksanakan setiap bulan agar para ASN lebih meningkat kinerja mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya  mengajak kepada segenap jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai untuk dapat meningkatkan inovasi dalam bekerja, meningkatkan daya pikir dan mengubah perilaku yang sebelumnya acuh tak acuh terhadap suatu pekerjaan, kini mempunyai rasa tanggung jawab yang penuh terhadap amanah yang dibebankan," ujar Asisten I Setdako Dumai H Hamdan Kamal saat memberikan amanat pada upacara HKN.


Selain itu, ia mengatakan tahun ini merupakan tahun politik, untuk itu ditegaskan  kepada ASN Kota Dumai dalam pemilihan kepala daerah nantinya bersikap netral dalam melakukan kegiatan politik. "Dalam arti tidak memihak kepada partai tertentu, golongan tertentu dan kepentingan tertentu, apa lagi kepala calon Wali Kota Dumai maupun Wakil Wali Kota Dumai, karena akan menganggu kinerja," ujarnya.

Hamdan mengatakan ASN hendaknya dan harusnya berpihak kepada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara demi tegaknya sebuah birokrasi yang kokoh dan utuh.

"Jika membandel dan ada ASN melakukan kegiatan politik praktis bakal ada sanksi tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Ia berharap seluruh ASN di lingkungan Pemko Dumai untuk lebih fokus pada program kerja yang telah disusun. "Ingat jangan terlibat dalam politik praktis, ASN harus jadi contoh bagi masyarakat," jelasnya.

Ia meminta agar upacara HKN ini jangan hanya jadi kegiatan seremonial belaka, karena ini sangat penting dalam rangka mengingatkan bahwa ASN merupakan abdi negara bukan yang lain. "Sebagai abdi negara, kita harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena kita di gaji oleh uang rakyat," tutupnya.(ade)

Laporan: HASANAL BULKIAH





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-24.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com