43 Warga Miskin Terima Paket Sembako

Pekanbaru | Jumat, 21 Februari 2020 - 09:32 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 43 orang anak yatim dan kaum duafa di Kelurahan Bina Widya Kecamatan Tampan mendapatkan bantuan sembako melalui kegiatan BKMT Kecamatan Tampan, Kamis (20/2).

Menurut Ketua PC BKMT Kecamatan Tampan Hj Siti Dinar SE mengatakan, kegiatan BKMT dilakukan secara bergilir tiap kelurahan yang di Kecamatan Tampan dan dilakukan secara rutin tiap bulannya.


Selain itu, PC BKMT Kecamatan Tampan juga selalu mengadakan program BKMT Berbagi setiap pertemuan tersebut dan kali ini memberikan sebanyak 43 paket sembako kepada anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Tampan.

"Program BKMT Berbagi ini kami memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sejumlah kelurahan di Kecamatan Tampan di antaranya sebanyak 2 paket di Kelurahan Tuah Karya, 8 paket di Kelurahan Tuah Madani, Kelurahan Air Putih 16 paket dan Kelurahan Bina Widya 43 paket," ucapnya.

Sementara itu, Camat Tampan Dra Hj Liswarti sangat mengapresiasi kepada PC BKMT Kecamatan Tampan yang selalu rutin dan antusias mengadakan pertemuan-pertemuan tiap bulannya.

Apalagi, selain pembagian sembako. Dalam BKMT ini juga turut dilakukan pengukuhan 4 Permata BKMT Kelurahan Bina Widya yang terdiri dari 75 orang yang dikukuhkan oleh Camat Tampan Dra Hj Liswarti dan Ketua PC BKMT Kecamatan Hj Siti Dinar SE.

"Selamat kepada 4 Permata yang sudah dilantik, kami harapkan di Kelurahan Bina Widya ini suapaya membuat program-program sesuai tupoksi sebagai Permata yang ada sesuai dengan program PD BKMT Pekanbaru dan PC BKMT Kecamatan. Juga dengan mengadakan silahturahmi dan wirid pengajian," ujanya.

Ia juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat mulai dari Lurah, Kader PKK, BKMT, RT/RW dan lain-lainnya, untuk dapat menjaga dan memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan. Mengingat saat ini Kota Pekanbaru mulai dilanda musim penghujan yang ditakutkan akan menyebabkan sejumlah bencana alam, salah satunya banjir yang sering terjadi di Kecamatan Tampan.(ayi)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com