PLN Group dan Disnakertrans Edukasi Budaya K3 ke Siswa SMK

Pekanbaru | Jumat, 21 Februari 2020 - 09:32 WIB

PLN Group dan Disnakertrans Edukasi Budaya K3 ke Siswa SMK
Perwakilan PT PLN (Persero) Regional Riau dan PT PJM UBJON serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau foto bersama peserta kegiatan pengenalan kesehatan dan keselamatan kerja di SMK Negeri 2 Pekanbaru, Rabu (19/2/2020). (PLN FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- PT PLN (Persero) Regional Riau dan PT PJM UBJON bersinergi bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, untuk mengenalkan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pekanbaru, Rabu (19/2). Pengenalan ini dilakukan sebagai bagian dari rangakaian acara peringatan bulan K3 nasional tahun 2020.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diwakili Julnaidi ST MT mengungkapkan, sosialisasi dan edukasi K3 ini digelar dalam rangka pengenalan K3 kepada siswa SMK  agar setelah lulus nanti bisa lebih memahami arti penting K3 dalam kegiatan sehari-hari dan dapat diterapkan di lingkungan kerja, sekolah dan rumah. "Semoga K3 ini dapat diterapkan terutama setelah lulus nanti," katanya.

Dalam kegiatan ini, PLN memberikan gambaran dan materi singkat kepada siswa-siswi dan para guru yang ikut serta, tentang bagaimana energi listrik dihasilkan dan diproduksi serta pendistribusiannya.  Selain itu para siswa juga dibekali pengetahuan tentang bagaimana terjadinya pemadaman listrik hingga faktor  yang mempengaruhi, serta dampak dan prosesnya.

PLN juga memberikan penjelasan kepada para siswa terkait pentingnya menjaga dan melakukan pencegahan terhadap bahaya listrik serta cara penanggulanan hal-hal yang biasa terjadi sehari-hari di lingkungannya masing masing. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian PLN dan Disnakertrans terhadap pendidikan terutama siswa SMK. Edukasi Budaya K3 akan terus disampaikan PLN kepada masyarakat dan siswa sekolah, dengan harapan agar masyarakat menjadi paham dan sadar akan pentingnya keselamatan.(das)

Laporan MUJAWAROH ANNAFI, Pekanbaru




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com