Forkopimda Cek Pospam dan Pos PSBB di Perbatasan Pekanbaru

Pekanbaru | Kamis, 21 Mei 2020 - 19:01 WIB

Forkopimda Cek Pospam dan Pos PSBB di Perbatasan Pekanbaru
Jelang Idulfitri, Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya bersama Walikota Pekanbaru Firdaus Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, dan unsur Forkopimda saat melakukan pengecekan Pospam Garuda Sakti, Tampan, Pekanbaru, pada Rabu (20/5) malam. (POLRESTA PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO) 

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Idulfitri 1441 H tinggal menghitung hari. Untuk mengantisipasi masyarakat tidak mudik, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, dan unsur Forkopimda lainnya melakukan pengecekan di perbatasan masuk Pekanbaru.

Lokasi pengecekan yang dilakukan pada Rabu (20/5/2020) malam dimulai dari Pos PSBB dan Pos Pengamanan (Pospam) Simpang Garuda Sakti, Tampan, Pekanbaru. Selanjutnya menyisir ke Pospam Garuda Sakti KM 4 dan Pospam Simpang Bingung, Palas, Rumbai.

Di Pospam Simpang Garuda Sakti, Kapolsek Tampan Kompol Ambarita menyambut kedatangan rombongan. Di pospam tersebut Kapolresta Pekanbaru dan Forkopimda Pekanbaru melaksanakan pengecekan petugas yang melaksanakan tugas.


"Kami melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Kemudian menertibkan pengendara dan penumpang yang melintas agar menggunakan masker dan duduk di dalam kendaraan roda empat sesuai dengan aturan PSBB kota Pekanbaru," sebut Nandang.

Para rombongan kemudian menyisir ke Pospam Km 4 Garuda Sakti. Kegiatan tak jauh berbeda dengan pos sebelumnya. 

"Terlihat masyarakat yang tidak mengenakan masker, kami memberikan himbauan agar menggunakan masker.  Masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami berikan dan pasangkan masker secara gratis," tuturnya.

Titik Pospam yang dipantai yaitu Pospam Simpang Bingung, Palas, Rumbai. Kapolsek Rumbai Iptu Viola Dwi Anggreni bersama anggota pun menyambut rombongan. 

Di Pospam Rumbai, rombongan juga melakukan cek dan kontrol petugas yang melaksanakan dinas serta memantau arus lalu lintas di pos tersebut. 

"Polresta Pekanbaru tetap melakukan tahapan-tahapan penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 serta pengamanan perayaan Idulfitri 2020 di Pekanbaru," terangnya.

Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan HR Soebrantas tetap dilakukan penyekatan pada waktu tertentu.

 "Selain penyekatan di lokasi tersebut, Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli Hunting yang dilaksanakan gabungan Polresta Pekanbaru di-back up dari jajaran Polda Riau dan juga dari Satuan Brimob Polda Riau. Hal ini bertujuan untuk mengurangi aktivitas warga di luar rumah dan agar tetap di rumah guna memutus mata rantai virus Covid 19 di Kota Pekanbaru," tegasnya.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com